DLH Kabupaten Bogor Sikapi Pencemaran Aliran Sungai Cileungsi

Cileungsi, rakyatbicara.co.idDinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor bergerak cepat setelah mendengar adanya aduan masyarakat terkait bau busuk di aliran Sungai cileungsi di kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Rabu (30/03).

Hal itu disampaikan DLH kabupaten bogor melalui Kabit PPK Holid saat ditemui rakyatbicara.co.id di ruangannya, Selasa (29/03).

Holid menjelaskan, DLH Bogor langsung tinjau ke lokasi Jumat (25/03). Tim Lapangan langsung mengambil sampel air dan di bawa untuk uji laboratorium.

Baca Juga : Mudik Lebaran Tahun Ini, Bupati Bogor Larang Gunakan Kendaran Dinas

“Kita kan sudah turun diwaktu hari Jumat, kita ambil sampel air sampai saat ini kita menunggu hasil sampelnya. Nanti setelah hasil sampel laboratorium kita terima kita analisis, jadi bukan hanya hasil sampel tapi analisisnya seperti apa.” Ujar Holid.

DLH juga mengambil sampel ikan dan meminta ke Dispenad untuk di uji laboratorium sebagai bahan pertimbangan.

“Kami minta bantuan Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad), kemarin juga kami mengambil sampel ikan, kita masih menunggu hasil uji lap dari dispenag untuk hasilnya seperti apa. Itujuga akan menjadi bahan pertimbangan”jelasnya.

Selain menunggu hasil uji laboratorium air dan ikan, DLH Kabupaten Bogor segera invetarisir perusahan-perusahan yang ada sepanjang sungai cileungsi.

“Selanjutnya juga kita sedang inventarisir perusahan perusahan yang ada sepanjang sungai cileungsi.” Tegasnya.

Sebelumnya warga di kawasan Vila Nusa Indah terkait adanya bau busuk menyengat yang berasal dari aliran sungai cileungsi Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, kamis (24/03).

Adanya aduan tersebut sejumlah aktivis pecinta lingkungan Turun ke lapangan dan mendorong aparat penegak hukum untuk segera bertindak tegas.(red/Roni)

DLH Kabupaten Bogor Sikapi Pencemaran Aliran Sungai Cileungsi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.