Pagar Seng Alun-alun Cirimekar Hampir Ambruk, Ini Kata Kadis DPKPP

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Pekerjaan proyek berskala besar ataupun sedang harus mengedepankan keamanan pelaksanaan kegiatan, Salah satunya pemagaran seng disekitar lokasi pekerjaan proyek Alun-alun Cirimekar di kecamatan cibinong.

 

Sebelumnya Gubernur Jawa barat dan Bupati Bogor meresmikan Alun – alun Cirimekar tahun kemarin. Pembangunan ini bertujuan agar perekonomian masyarakat sekitar akan ikut bergerak di masa pemulihan ekonomi ini.

gubernur jawa barat m ridwan kamil bersama bupati bogor 211201131118 164 rakyatbicara.co.id
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil bersama Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin meresmikan Alun-Alun Cirimekar di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (30/11).

“Keberadaan alun-alun Cirimekar ini sangat mendukung tagline kabupaten Bogor sport and Tourism dan program city beautification“ujar Bupati Bogor Selasa (30/11/2021) tahun lalu.

 

Namun setelah pekerjaan selesai dan di resmikan, Fasilitas tersebut belum terbuka untuk umum.

 

Bahkan beberapa masyarakat dan pedagang mengomentari pagar seng yang hampir roboh menimpa pedagang sekitar alun-alun.

 

“Ini yang sekitar sini sudah mau roboh makanya saya pasang kayu penahan seperti itu, takut tiba-tiba rubuh nimpa warung saya,” kata Eko pedagang pinggiran alun-alun.

 

Terkait hal ini Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Adjat Rohmat Jatmika menyampaikan di tutupnya alun-alun sementara di karenakan masih ada perawatan 10 bulan kedepan.

 

“Mohon maaf kenapa itu belum dibuka, Karena itu masih dalam perawatan 10 bulan kedepan, Dan Insya Alloh sekitar bulan September Oktober tahun ini akan kita buka untuk umum, Dan mudah-mudahan dengan belum dibukanya pagar seng di sekeliling Alun-alun itu tidak akan terjadi apapun yang tidak kita inginkan,” ujarnya Kepada rakyatbicara.co.id melalui telepon selulernya.(red/Roni)

 

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.