Program SAMISADE, Bupati Bogor Minta Pemdes Transparan Anggaran dan Keterbukaan Informasi

Bogor, rakyatbicara.co.id – Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade), Bupati Bogor tegaskan kepada Kepala Desa jangan bermain soal uang anggaran.

 

“Kepala desa adalah pilar di otonomi daerah dengan garda terdepan untuk pembangunan daerah dan segala potensi yang ada, Pemerintah Desa harus melayani pelayanan yang baik untuk masyarakat,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin saat pelantikan Kepala Desa Pabuaran, Rabu (16/3/2022).

 

Ia juga menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor memiliki Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang harus di manfaatkan sebaik-baik mungkin.

 

“Saya titip soal Program Samisade di setiap desa, jangan sampai ada yang berani bermain-main soal anggaran, karena program ini taruhannya saya sebagai Kepala Daerah,” tegasnya.

 

Lanjut ia mengatakan jadi setiap Pemerintah Desa Se-Kabupaten Bogor harus memanfaatkan sebaik-baik mungkin anggaran dari Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

 

“Prioritaskan kepentingan masyarakat jangan kepentingan pribadi, dan Pemerintah Desa juga harus transparan atau keterbukaan informasi soal anggaran ini jangan sampai kepala desa malah takut di tanya oleh masyarakat dan malah lepas tanggung jawab,” tandasnya.(red/age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.