YPLP Gelar Verifikasi dan Pembinaan di SMP PGRI 1 Cibinong

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) lakukan Verifikasi dan Pembinaan di SMP PGRI 1 Cibinong, Kamis (24/03).

Ketua PGRI Kabupaten Bogor Amshohi saat di temui rakyatbicara.co.id menjelaskan Kegiatan ini merupakan bagian dari manajemen pengembangan PGRI dan proses menambahkan akurasi manajemen yang dibangun di sekolah.

Ketua PGRI Kabupaten Bogor (Amsohi)
Ketua PGRI Kabupaten Bogor Amshohi

“Verifikasi di SMP PGRI 1 Cibinong adalah merupakan bagian dari manajemen pengembangan PGRI, Yang pertama verifikasi itukan adalah suatu proses menambahkan akurasi manajemen yang dibangun di sekolah ini. Secara sistem yang tadi sudah saya jabarkan secara keseluruhan, baik itu sarana prasarana dan yang lainnya, saya rasa seperti,”ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Ukay Sukarna menjelaskan Kepala sekolah bersifat manajerial, manajemen sekolah yang ada di maksimalkan begitu juga kompetensi gurunya.

 

Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Ukay Sukarna
Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Ukay Sukarna

“Jadi pembinaan itu yang pertama kalau Kepala Sekolah itu tentu bersifat manajerial, Yang tentunya terkait pengelolaan sekolah dengan standar yang ada di maksimal kan, Kemudian untuk guru bicara pembinaan terkait kompetensi gurunya, Keprofesionalan, Kepribadian, Sosial dan sebagainya. Tentunya itu tidak mudah dan semua ada proses dan pembuktian.”kata Ukay.

Ia juga menjelaskan terkait implementasi di ruang kelas ketika belajar.

“Nah itu semua di implementasikan diruang kelas ketika pembelajaran, Dan itu bisa diukur ketika pembelajaran itu memuaskan apa tidak secara kwalitatif dan kwantitatif, Ketika kita bicara kwalitatif itu adalah bagaimana sikap, etika dan sebagainya, serta Kwantitatif kita bicara angka atau nilai, Nah itulah yang memang kita tekankan, Karena apa sekolah Hebat dan maju itu adalah yang memiliki guru yang berkarakter, kompetensi serta berintegritas. Untuk disini terkait apa yang saya sampaikan tadi, Ini sudah nampak dan sekolah ini sudah maju,” jelas Ukay.

Dalam kegiatan Verivikasi dan Pembinaan di SMP PGRI 1 Cibinong, Turut Hadir Ketua PGRI Cabang Kecamatan Cibinong beserta jajarannya.(Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.