Aksi Demo BEM SI, Ini Empat Tuntutanya

Jakarta, rakyatbicara.co.id – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi di depan Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/4/2022).

Dalam aksi hari ini, terdapat empat tuntutan yang akan disampaikan kepada anggota dewan.

Pertama yaitu mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

Kedua adalah mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret hingga 11 April 2022.

278192353 523699452583895 5415289620554357889 n rakyatbicara.co.id

“Tiga, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan tiga periode,” ujar Koordinator Pusat Aliansi BEM SI, Kaharuddin HSN DM.

Terakhir adalah mendesak dan menuntut DPR untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada Jokowi yang hingga saat ini belum terjawab.

Kaharudin juga mengatakan bahwa Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia akan menggelar aksi untuk yang kedua kalinya yang saat ini bertempat di Rumah Rakyat atau Gedung DPR RI, dengan tujuan untuk menyampaikan aspirasi dan memberikan peringatan kepada wakil rakyat terkait berbagai permasalahan yang ada.

“Aksi ini adalah upaya kami untuk menyampaikan aspirasi sekaligus peringatan kepada wakil rakyat terkait berbagai permasalahan yang ada,” ujar Kaharuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.