Baraya DPS Kembali Bagikan 1000 Takjil ke Masyarakat serta Pengendara

Baraya DPS Kembali Bagikan 1000 Takjil ke Masyarakat serta Pengendara

Kota Bogor, rakyatbicara.co.id – Baraya DPS Partai NasDem Kota Bogor memberikan 1000 takjil kepada pengguna jalan di simpang Manunggal, Kota Bogor, Sabtu( 23/ 4/ 2022). Pembagian 1000 takjil ini didukung oleh Usaha Mikro Kecil Menengah( UMKM) DPS yang sediakan bermacam hidangan serta minuman khas buat berbuka puasa.

Koordinator Baraya DPS, Siti Aisah berkata Baraya serta UMKM DPS dibawah binaan Sekretaris DPD NasDem Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani( DPS) ini berinisiatif menggelar kegiatan takjil akbar. Kegiatan takjil akbar ini diselenggarakan dari hasil donasi para anggota baraya DPS Kota Bogor mulai dari DP rt hingga ke DPC.

“ Dari hasil kontribusi ini kita salurkan buat pembagian takjil di bulan Ramadan. Mudah- mudahan aktivitas kami ini dapat bawa berkah untuk seluruh,” ucap Isah sapaan akrabnya kepada wartawan.

Dengan hasil donasi ini, kata Isah meyakinkan kalau Baraya DPS tidak bergantung kepada siapapun tercantum Devie Prihartini Sultani yang merupakan wakil rakyat DPRD Kota Bogor.“ Disini kita tidak bergantung kepada dewan (DPS- red), kita wajib dapat mandiri. insya allah dengan aktivitas ini kita dapat kompak,” kata Isah.

Dengan sokongan dari UMKM DPS, dirinya berharap aktivitas takjil akbar ini dapat mengangkut perekonomian UMKM DPS.“ Aktivitas ini hendak terus bersinambung sampai akhir Ramadhan,” ucapnya.

Sedangkan itu, Pimpinan UMKM DPS, Mira Sultani menuturkan tujuan dibentuknya UMKM DPS ini buat menggairahkan pelakon umkm spesialnya di daerah Bogor Barat. Tetapi, dikatakan Mira, tidak menutup kemungkunan UMKM di daerah lain pula dapat bergabung dengan UMKM DPS.

“ Awal mulanya buat UMKM Bogor Barat saja, namun banyak permintaan dari daerah lain buat bergabung dengan UMKM DPS ini. Tetapi buat bergabung dengan UMKM DPS syaratnya wajib memiliki Kartu Ciri Anggota( KTA) Partai NasDem,” kata Mira.

Dia menarangkan, kalau awal mulanya anggota UMKM DPS ini cuma mempunyai 5 anggota, tetapi sesudah berjalannya waktu banyak yang mau bergabung.“ Dari anggota 5 orang setelah itu tumbuh jadi kurang lebih 20 orang,” ucapnya.

UMKM DPS ini, tambah Mira mempunyai produk di tipe santapan serta minuman, tetapi santapan serta minuman tersebut hasil dari kreatifitas UMKM tersebut.“ Aku memohon ke anggota buat kreatif membuat produk sendiri, tidak hanya itu kita pula bantu buat packajingnya, pembukuannya supaya lebih apik, kita pula bantu membuat izin usaha, serta kita turut sertakan bila terdapat aktivitas UMKM di Kota Bogor,” pungkasnya.(ck/ref/sarif/pakaronline)

Baraya DPS Kembali Bagikan 1000 Takjil ke Masyarakat serta Pengendara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.