Bazaar Ramadhan, Pemda Bogor Harapkan Pertumbuhan UMKM

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor, menggelar Bazaar Ramadan di halaman Kantor Dinas UMKM Kabupaten Bogor 12-14 April 2022.

Diharapkan, bazaar ini dapat mengangkat derajat pelaku UMKM di Bumi Tegar Beriman.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan, bazaar ini menyediakan sembako serta komoditas kebuthan masyarakat yang dijual dengan harga lebih murah, serta diikuti oleh 200 UMKM se-Kabupaten Bogor.

“Bazaar ini dibuka jam 10 pagi sampai jam 5 sore. Ada makanan kering, makanan siap saji dan fashion serta kebutuhan masyarakat sehari-hari. Saya kira ini waktunya kita geliatkan ekonomi dengan belanja di UMKM kita,” kata Ade Yasin, Selasa (12/4/2022).

Ade menegaskan, Pemkab Bogor akan terus membantu percepatan kenaikan produktifitas UMKM dengan kemudahan pengurusan izin legalitas UMKM, seperti Perizinan Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), hingga mereka yang kekurangan modal.

“Maka kita akan bantu melalui Diskop UMKM seperti memfasilitasi gerai UMKM di beberapa kecamatan, kita sewakan kios untuk diisi bersama-sama dalam memasarkan produk-produknya,” katanya.

Ade pun menjelaskan, pelaku UMKM di Kabupaten Bogor itu lebih dari 70 ribu, itu yang ada di hilir, tapi jika ditambah yang di hulu akan lebih banyak lagi.

“Tapi ada juga UMKM yang produknya siap sedia, artinya barang selalu ready ketika ada pembelian dan pemesanan. Yang ada di bazar ini itu kebanyakan adalah UMKM yang memang sudah punya produk jadi,” kata Ade.(ck)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.