Bek Kiri Terbaik Persipura Musim 2021-2022

Bek Kiri Terbaik Persipura Musim 2021-2022

Olahraga, rakyatbicara.co.id – Dalam seni sepakbola tidak indah jika tidak ada pemain yang berkaki kidal. Dalam memainkn kulit bundar semua mata pasti tak berkedip jika melihat pemain memainkan bola dengan lebih dominan kaki kiri.

Coba lihat dikanca eropa, sang berkaki kidal penuh prestasi Lionel Messi yang sangat kuat dengan kaki kiri. Pemain yang saat ini membela PSG tidak akan pernah dilupakan rentetan gol yang ia ciptakan lewat kekuatan kaki kirinya

Saat ini kita lupakan sejenak sepakbola eropa, kita melihat beberapa pemain berkaki kidal di Indonesia terlebih Papua, siapa lagi kalau bukan tim kebanggaan masyarakat Papua Persipura Jayapura.

Beberapa pemain Persipura banyak berkaki kidal terlebih yang berposisi sebagai bek kiri juga sangat berominan dengan kaki kiri.

Untuk melihat hal tersebut, Persipura di musim 2021-2022 kendati degradasi ke liga 2 namun sebagai pecinta sepakbola terlebih Persipuramania tidak boleh lupa pemain yang sudah meneteskan keringat dan darah untuk Mutiara Hitam Papua.

Setelah beberapa waktu lalu sudah membahas kiper, dan bek tengah terbaik, kini kita membahas bek kiri Persipura yang tampil menawan saat menjawab kepercayaan pelatih Alfredo Vera dengan tampil sangat baik.

Persipura di musim 2021-2022 memiliki tiga bek kiri yang bisa dikatakan tiga pemain muda yang baru hadir di tim untuk mengisi pos yang ditinggalkan Ruben Sanadi.

Ketiga pemain tersebut ialah David Rumakiek, Wulf Horota dan Irsan Lestaluhu. Ketiga pemain ini memiliki waktu bermain yang bisa dikatakan sama karena tidak ada bek kiri inti bagi pelatih Alfredo Vera.

Namun apakah ketiga pemain ini saat diberi kepercayaan mampu menunjukan performa terbaik ?

Hanya memberikan satu pertanyaan yang sudah dibagikan kemarin (21/04/2022) di akun facebook melalui group ‘Persipura Jayapura 2021-2022’ dengan bentuk pertanyaan seperti ini, ‘Musim 2021-2022 Persipura memiliki tiga bek kiri. Menurut Persipuramania, siapa bek kiri yang tampil sangat baik. (sertakan alasannya d kolom komentar)’.

Pertanyaan yang sama kami berikan dengan tiga opsi pilihan dari tiga bek kiri milik Persipura yang sudah membela di musim 2021-2022.

Waktu yang dberikan kepada Persipuramania hanya 24 jam dan kami berhasil mendapatkan 106 suara,

dan begini hasil voting dan paparannya.

Hulf Horota memperoleh nilai tertinggi dalam pemilihan bek kiri terbaik Persipura Jayapura musim 2021-2022 dengan memperoleh 42,5% suara dari Persipuramania. Hal ini dikarenakan Horota tampil sangat baik dibeberapa pertandingan terakhir dengan bermain ngotot sehingga striker-striker asing terkadang tidak berkutik saat menerobos sisi kiri pertahanan Persipura.

Dibawah Horota, ada juga kakak dari pemain timnas Indonesia Ramai Rumakiek. Ia, dia adalah David Rumakiek sering diturunkan oleh pelatih Alfredo Vera, kendati pemain muda namun ia mampu menunjukan kualitas permainan terbaiknya.

David bahkan memperoleh 41,5% suara dari suporter Persipura. Ada beberapa alasan seperti karena ia pemain muda asal Papua yang baru bergabung bersama tim asal Papua ini namun ia bisa menjawab kepercayaan pelatih dan masyarakat Papua dengan baik saat jika menjadi stater.

Terakhir ada Irsan Lestaluhu yang memeroleh 16% suara dari Persipuramania. Ada beberapa alasan untuk pemain berdarah Maluku ini. Sering dilanda cedera  dan memiliki waktu bermain yang sedikit namun pertama kalinya bergabung bersama tim Papua ini menjadi tujuan dan cita-citanya sehingga saat diberikan kepercayaan bermain, ia mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Demikian paparan bek kiri terbaik Persipura untuk musim 2021-2022. Untuk teman-teman Persipura yang sudah terlibat mengisi voting serta memberikan alasannya, kami ucapkan terima kasih. Mari kita tetap setia mendukung tim kebanggaan kita Persipura Jayapura.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.