BUMD Aword Nasional 2022, Kabupaten Bogor Borong 3 Penghargaan

BUMD Aword Nasional 2022, Kabupaten Bogor Borong 3 Penghargaan

Cibinong, rakyatbicara. co. id – Pemerintah Kabupaten Bogor mencapai 3 penghargaan sekalian di ajang Tubuh Usaha Kepunyaan Wilayah( BUMD) Award tingkatan nasional 2022. Penghargaan di ajang prestisius yang awal, dinobatkan kepada Bupati Ade Yasin selaku Top Pembina BUMD 2022.

Tidak hingga disana, Industri Universal Wilayah( Perumda) Pasar Tohaga pula mencapai penghargaan bintang 5 jenis Top BUMD Award serta BUMD Aneka Usaha. Penghargaan yang lain diraih Direktur Utama Perumda Pasar Tohaga H. Haris Setiawan selaku Top CEO BUMD 2022.

Dalam siaran pers yang diterima, Kamis( 21/ 4/ 2022), Perumda Pasar Tohaga dinilai sanggup menghasilkan beberapa inovasi berbasis data teknologi, yang tertuang dalam transformasi KTB( Kartu Ciri Berdagang) jadi e- KTB( elektronik Kartu Ciri Berdagang).

Penghargaan itu diterima Wakil Bupati( Wabup) Iwan Setiawan mewakili Bupati Ade Yasin. Wabup mengatakan kalau penghargaan tersebut pastinya jadi motivasi untuk BUMD Pemkab Bogor yang lain buat bekerja yang terbaik demi mencetak prestasi.

Menteri Pariwisata serta Ekonomi Kreatif( Menparekraf), Sandiaga Uno berkata, Top BUMD Awards merupakan pemberian apresiasi paling tinggi kepada BUMD terbaik.

Kemenangan Kabupaten Bogor, lanjutnya, pula sudah lewat mekanisme evaluasi secara independen oleh para pakar, terdiri dari 10 prof, doktor, konsultan serta praktisi bisnis.

Sandiaga Uno berharap, lewat pemberian apresiasi ini bisa membagikan inspirasi serta pendidikan untuk BUMD lain, buat melaksanakan revisi serta kenaikan pengelolaan usaha serta kinerja supaya lebih berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di wilayah serta nasional.

“ Jangan berpuas diri serta mari terus mengadakan inovasi menyesuaikan diri serta kerja sama dengan semangat kerja gercep, geber, serta gaspol untuk BUMD yang belum terpilih. Jangan berputus asa serta ayo terus semangat dalam tingkatkan kinerja,” ungkap Sandiaga di posisi kegiatan, Uno Hotel Rafles Jakarta Ciputra Word, Rabu( 20/ 4/ 2022) malam.

Pimpinan Penyelenggaran serta CEO Top Bisnis, Meter. Luthfi Handayani mengatakan, tujuan aktivitas ini awal buat mendesak kenaikan kinerja, layanan, energi saing serta donasi BUMD dalam pembangunan perekonomian, penyediaan pemanfaatan universal di wilayah.

Sejalan dengan tema yang diusung, jelasnya, ialah membangun kinerja bisnis serta layanan BUMD yang berkepanjangan, dengan harapan tidak cuma mengejar kinerja bisnis dalam jangka pendek. Namun melaksanakan investasi sehingga BUMD bisa berkembang berkepanjangan dalam jangka panjang.

“ Mudah- mudahan aktivitas ini terus jadi aktivitas penghargaan serta pendidikan untuk BUMD yang terus membagikan kemanfaatan untuk bangsa ini. Kami berharap bisa melahirkan BUMD hebat, top serta terus melaksanakan revisi. Bila seluruh BUMD jadi top serta hebat seluruh kasus perekonomian, tidak meratanya pembangunan hendak lebih gampang diatasi bersama,” tandasnya.

Sedangkan itu, bagi Pimpinan Dewan Juri Evaluasi, Profesor Djohermansyah Djohan, buat menggapai tingkat bintang 1 sampai 5 serta mencapai penghargaan mengacu pada 4 aspek kriteria.

Awal, kata Djohan, aspek pencapaian kinerja bisnisnya, aspek kedua BUMD yang terus melaksanakan revisi, aspek donasi pembangunan wilayah, aspek strategi buat menunjang bisnis di masa pandemi Covid- 19.

Sedangkan buat tata cara hasil evaluasi serta penjurian dicoba dengan tata cara survey, serta pilih dini dicoba dengan metode wawancara penjurian, sesi awal dicoba penentuan 200 BUMD terbaik dari 1. 149 BUMD se- indonesia,

Ada pula informasi yang dicoba buat pilih penentuan 200 BUMD terbaik berasal dari informasi publikasi serta saran dari asosiasi di area zona bisnis BUMD.

“ Berikutnya 182 BUMD melaksanakan proses evaluasi secara lengkap tercantum evaluasi lewat wawancara penjurian secara daring. Di akhir tahap wawancara penjurian, terdapat tahap nilai tambah dengan membagikan anjuran revisi kepada tiap partisipan,” imbuhnya.( coky)

BUMD Aword Nasional 2022, Kabupaten Bogor Borong 3 Penghargaan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.