DPRD Sentil Sat Pol PP Gamang Terhadap PKL

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Usep Supratman menilai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) gamang dalam melarang Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di sekitaran Stadion Pakansari.

Politisi PPP itu meminta Satpol PP pro aktif dalam menjalankan tugas menertibkan PKL. Pasalnya, dia melihat banyak PKL berjaga-jaga namun membiarkan banyak PKL berjualan di jalanan atau pedestrian.

“PKL Demo Kantor Bupati Bogor, Tuntut Izinkan Jualan Lingkar Stadion Pakansari”

“Pedestrian kan bukan untuk jualan. Satpol PP ini kada ada truk dan anggotanya berkumpul di area Stadion Pakansari, tapi pedagangnya masih banyak yang jualan juga di pedestrian,” kata Usep, Rabu (20/4).

Menurutnya, permasalahan PKL ini sudah terjadi sejak lama dan sempat membaik, terutama saat penularan Covid-19 sedang tinggi-tingginya. Namun, ketertiban kini mulai luruh kembali.

Menurutnya, Kepala Satpol PP yang baru belum lama ini dilantik, dapat belajar dari pengalaman sebelumnya agar dapat bekerja lebih baik dalam menata PKL di Kabupaten Bogor.

“Pola pikir Satpol PP harus diubah. Dulu kan orang mau olahraga dilarang, tapi PKL dibiarkan. Seharusnya area Stadion Pakansari itu steril tapi sekarang malah terlihat kumuh,” kata dia.

Selain persoalan PKL yang ada di area Stadion Pakansari, Usep juga meminta agar Satpol PP menertibkan pedagang-pedagang yang ada di Pasar Citeurep dan Cibinong.

Hal itu seiring dengan semerautnya PKL-PKL yang ada di dalam pasar dan pinggiran pasar yang berdampak kepada kemacetan.(SM/ck)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.