Enam Tahun BUBOS, SDN Cipayung 02 Berbagi Rantang

Enam Tahun BUBOS, SDN Cipayung 02 Berbagi Rantang

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Sesuai dengan Surat Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor nomor: 005/337-Kesra tanggal 18 April 2022 tentang pelaksanaan buka bersama On The Sceen Enam (BUBOS 6) tahun 2022.

Surat Edaran Ini menghimbau kepada seluruh kepala sekolah, guru dan siswa – siswi untuk membagikan makanan pada Kaum Dhuafa disekitar lingkungan tempat tinggal. Sabtu (23/04).

Baca Juga : Verifikasi Kesiapan KBM Tatap Muka SDN Cipayung 02

Dengan himbauannya itu, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cipayung 02 melaksanakan kegiatan berbagi Rantang yang melibat guru dan Siswa Siswi sekolah.

Enam Tahun BUBOS, SDN Cipayung 02 Berbagi Rantang

Nurita Sukmajaya, S.P.d Kepala Sekolah SDN 02 kepada rakyatbicara.co.id menjelaskan pelaksanan (BUBOS) di sekolah bersama Guru dan muritnya.

“hari kita melaksanakan berbagi makanan atau Takjil untuk berbuka untuk warga disekitar sekolah oleh guru dan siswa – siswi sesuai dengan surat edaran kepala Dinas Pendidikan (disdik) Juanda Dimansyah,S.E. MM.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, walaupun berupa makanan pembuka puasa sederhana namun paling tidak dengan kegiatan ini kita menanamkan kepada anak didik untuk berbagi serta penduli dengan sesama saudara kita yang sedang menunaikan puasa,” tutup Nurita.

Perlu diketahui, ide Bubos ini menjadi program pemerintah provinsi (Pemprov) jabar sejak 2016 lalu. Perhelatan Bubos yang sebelumnya dari “Buka Puasa On The Street” menjadi “Buka Puasa On the Screen” hingga sekarang.

Perhelatan Bubos sejak bertransformasi dari “Buka Puasa On The Street” menjadi “Buka Puasa On the Screen” sebagai bentuk adaptasi kebahagiaan baru di masa pandemi. (Roni)

Enam Tahun BUBOS, SDN Cipayung 02 Berbagi Rantang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.