H-7 Lebaran, 200 Bus AKAP di Terminal Baranangsiang Akan Jalani Ranp Check

Kota Bogor, rakyatbicara.co.id – Kepala Terminal Baranangsiang Kota Bogor, Moses Lieba Ary mengatakan, 200 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) akan menjalani pengecekan atau ramp check di Terminal Baranangsiang. Ramp check mulai digelar pada H-7 Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Moses L mengatakan dari 200 bus AKAP yang sudah lolos ramp check oleh petugas akan diberi tanda berupa stiker dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub)

“Ramp check terkahir tanggal 14 April, namun itu kan masih jauh dari lebaran. Nanti H-7 lebaran ada ramp check lagi. Kemarin yang diperiksa fluktuatif selama 14 hari. Total ada sekitar 200-an bus AKAP yang akan dilakukan pengecekan di H-7 lebaran mendatang,” katanya, Senin 18 April 2022.

Tak hanya itu, lanjut Moses, para sopir juga akan dilakukan tes urin beserta pemeriksaan kesehatan lainnya untuk memastikan bisa melayani pemudik dalam kondisi sehat.

“Nanti kita medical checkup juga, tensi kita lakukan, segala macam pemeriksaan akan kita lakukan,” jelasnya.

Moses menambahkan, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kota Bogor juga menyediakan mobil vaksin di terminal Baranangsiang dengan tujuan untuk para sopir, kondektur, pemudik maupun warga yang belum divaksin bisa mendapatkan pelayanan di Terminal Baranangsiang.

“Sekarang kita jaring dulu yang belum, nanti (mobil vaksin) standby sampai jam 12.00 WIB. Sasarannya sopir, kondektur dan pedagang warung. Masyarakat luas juga bisa vaksin dinsini,” pungkasnya.(ck)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.