Jalur Puncak Jadi Perhatian Serius Polda Jabar Selama Lebaran

Jalur Puncak Jadi Perhatian Serius Polda Jabar Menjelang H-6 Libur Lebaran

Gadog, rakyatbicara.co.idKapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana meninjau kesiapan personel dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Pos Pelayanan Gadog, Kabupaten Bogor, Selasa (26/4).

Irjen Suntana mengungkapkan, kawasan Puncak merupakan salah satu lokasi yang menjadi perhatian serius selama libur lebaran nanti. Selain menjadi akses menuju Cianjur hingga Bandung, wilayah ini juga kerap dipadati wisatawan.

“Kita cek semua, seperti sentra pelayanan vaksinasi maupun kendaraan dinas yang akan digunakan personel melakukan pengamanan di lapangan,” kata Suntana.

Dia mengungkapkan, secara keseluruhan Polda Jawa Barat telah menyiapkan 239 pos pengaman, pos pelayanan hingga pos terpadu untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama libur lebaran.

“Di Kabupaten Bogor ini ada 22 pos, salah satunya di Gadog ini. Kita harus antisipasi lonjakan arus yang akan terjadi di Puncak ini, karena menjadi favorit masyarakat selama libur lebaran,” kata dia.

Dari pengecekan yang sudah kita lakukan dari kesiapan CCTV, personel dan yang lainnya sudah sangat baik. koordinasi antara Polres Bogor dengan Polres Kota Bogor maupun Cianjur pun sudah berjalan dengan baik.

“Saya pun menghimbau kepada masyarakat yang akan menikmati masa mudik dan masa liburan untuk menjaga kesehatan dan menyiapkan kendaraan yang digunakan,” ujarnya.

“Selain itu, ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membawa beban yang berlebihan, baik barang ataupun orang dan taati selalu aturan lalu lintas dengan baik untuk keselamatan kita semua,” katanya. (Cek)

Jalur Puncak Jadi Perhatian Serius Polda Jabar Selama Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.