KBB Lamtim Gelar Santunan Anak Yatim Dan Dhuafa 

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Kegiatan pemberian santunan terhadap 87 orang anak yatim dan 20 orang dhuafa digelar oleh Gatot Subroto Ketua Komunitas Berbagi Bersama (KBB) di Masjid Jami Al-Ikhlas Desa Nabang Baru Kecamatan Marga Tiga pada Minggu, 17 April 2022 pukul 17.00 WIB.

Selain pemberian santunan terhadap anak yatim dan kaum dhuafa yang berasal dari 12 Desa se-Kecamatan Marga Tiga, kegiatan tersebut diteruskan dengan menunaikan ibadah sholat Magrib berjamaah.

Acara tersebut dihadiri oleh Pembina KBB Budiman Anggota Koramil Marga Tiga, Sucipto,S,Ag Kepala Desa Nabang Baru, Ismail Soebing Kepala Desa Surya Mataram, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Pengurus KBB.

Kepala Desa Nanang Baru Sucipto mengatakan pihaknya mendukung kegiatan yang diselenggarakan KBB sebagai kegiatan rutin tahunan.

“Kami sangat berterima kasih kepada KBB, yang sudah melaksanakan kegiatan sosial masyarakat berupa pemberian santunan terhadap anak yatim dan dhuafa seperti ini,” kata Sucipto pada saat menyampaikan sambutannya.

Ia menginginkan kegiatan tersebut dapat terlaksana setiap tahun karena sangat dinantikan bagi anak yatim dan dhuafa utamanya menjelang hari raya Idul Fithri.

“Semoga kegiataan seperti ini dapat terlaksana tiap tahun karena menjelang lebaran anak-anak yatim dan dhuafa sangat rindu dan butuh perhatiaan serta uluran tangan dari kita semua,” ucap Kepala Desa Nabang Baru itu.

Dalam sambutannya, Ketua KBB, Gatot Subroto menyampaikan laporan bahwa pihaknya menyantuni 87 orang anak yatim dan 20 orang dhuafa dari 12 Desa se-Kecamatan Marga Tiga.

“Alhamdulillaah, dibulan puasa tahun yang penuh berkah ini KBB dapat melaksanakan kegiatan santunan terhadap 87 orang anak yatim dan 20 orang dhuafa dari 12 Desa,” kata Gatot Subroto.

Pihaknya berterimakasih kepada seluruh dermawan dan pecinta anak yatim (PAY) sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan rencana.

“Terimakasih kepada para dermawan dan pecinta anak yatim, sehinga acara santunan ini dapat terlakana dengan sukses,” kata Gatot Subroto.

Ia berpesan, seluruh elemen masyarakat Marga Tiga khususnya dan masyarakat Lampung Timur umumnya agar dapat membina kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa.

“Mari kita rawat kepeduliaan kepada anak yatim dan dhuafa dimanapun berada, kalau bukan kita siapa lagi,

kalau tidak sekarang kapan lagi,” pesan Ketua KBB itu.

Pihaknya berharap agar kegiatan KBB yang berbasiskan sosial masyarakat mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat Marga Tiga Lampung Timur.

“Saya berharap semoga kegiatan KBB yang berbasiskan sosial dan masyarakat ini agar selalu mendapatkan dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat wabil khusus Marga Tiga dan umumnya Lampung Timur,” harapnya.

Organisasi Komunitas Berbagi Bersama (KBB) yang dipimpin oleh Gatot Subroto, Sekertaris Syariffudin dan Bendahara Saifudin begitu dirindukan oleh masyarakat yang peduli kepada anak yatim dan dhuafa.

(Ropian Kunang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.