KPLHI Bersama Ormas Berikan Santunan di Ponpes Tanbihul Ghofilin

KPLHI Bersama Ormas Berikan Santunan di Ponpes Tanbihul Ghofilin

Kabupaten Bekasi, rakyatbicara.co.id – DPW Komite Peduli Lingkungan Hidup Indonesia (KPLHI) Bekasi Raya bersama sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan dhuafa di Pondok Pesantren (Ponpes) PPAI Tanbihul Ghofilin Cibitung, Minggu (24/04).

Ketua DPW KPLHI Bekasi Raya, Yana Triyana mengatakan, kegiatan ini merupakan rutin setiap tahun sebagai bentuk menebar kebaikan dan sedekah kepada warga masyarakat yang membutuhkan, dimana dalam kesempatan kali ini ada sekitar 53 anak yatim piatu dan dhuafa di Ponpes Tanbihul Ghofilin yang menerima santunan.

“Kami sangat cinta kepada anak-anak yatim. Sesuai tausiyah dari Pak Kyai tadi, barangsiapa yang menyantuni anak yatim dan dhuafa maka akan diberikan keberkahan segala-galanya dan menjadi penolong baginya di yaumil qiyamah,” ungkapnya kepada para awak media.

Selain memberikan santunan kepada para anak yatim dan dhuafa di Ponpes Tanbihul Ghofilin, KPLHI bersama sejumlah Ormas juga mengadakan kegiatan pembagian 250 makanan berbuka puasa (takjil) yang bertempat di perempatan lampu merah Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat.

“Kegiatan ini memang menjadi kegiatan rutin dari KPLHI, saat kegiatan penanaman pohon saja kami dari KPLHI juga memberikan santunan kepada para anak yatim piatu. Apalagi ini di Bulan Suci Ramadan. Semoga dengan berbagai kegiatan ibadah di Bulan Suci Ramadan ini, Allah SWT akan menghapus dosa dan kesalahan kita semua,” terangnya.

Dirinya pun berharap agar santunan ini dapat bermanfaat bagi para anak yatim piatu dan dhuafa di Ponpes Tanbihul Ghofilin. Yana pun mengaku kedepannya KPLHI bersama sejumlah Ormas akan terus memberikan perhatian dengan memberikan bantuan secara rutin.

Di tempat yang sama, Pimpinan Ponpes Tanbihul Ghofilin, KH Sulaiman Al Muhsi, mengaku bersyukur atas kepedulian dari KPLHI dan sejumlah Ormas yang telah memberikan santunan kepada para anak yatim piatu dan dhuafa di Ponpes Tanbihul Ghofilin. Apalagi di masa pandemi COVID 19 sekarang ini, kata dia, bantuan dari para donatur memang mengalami penurunan dibandingkan biasanya.

Dirinya mengatakan jika Ponpes Tanbihul Ghofilin ini sudah berjalan sekitar delapan tahun bagi anak yatim dan dhuafa. Dengan jumlah santri sekarang ini kurang lebih 225 santri, untuk putra 100 orang dan putri 125 orang.

“Kami berharap Bulan Suci Ramadan ini akan memberikan keberkahan bagi kita semua. Dan kami ucapkan terima kasih kepada partisipasinya para donatur yang berikan semoga menjadi berkah Kami juga berharap agar makin banyak para donatur yang akan memberikan bantuan kepada para anak yatim dan dhuafa disini,” tandasnya.(red/Yana)

KPLHI Bersama Ormas Berikan Santunan di Ponpes Tanbihul Ghofilin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.