Kualitas Buruk, Plafon Ambruk Dinding Retak

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Gambaran nyata betapa buruknya kualitas pembangunan konstruksi gedung sekolah dan gedung perpustakaan di Kabupaten Bogor.

Salah satu contoh nyata pembangunan gedung perpustakaan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cipayung 02 Jalan Sirojul Munir Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong.

IMG 20220407 WA0011 rakyatbicara.co.id

Dinding bangunan gedung perpustakaan jelas terlihat sudah banyak retak memanjang, Belum lagi plafon terlihat menggelayut bahkan ada yang ambruk jatuh kebawah. Ini dapat mengancam keselamatan siswa saat berada didalam gedung.

Menurut keterangan kepala sekolah SDN Cipayung 02 gedung tersebut dibangun pada tahun 2015.

“Ya itu kalau tidak salah pembangunan perpustakaan itu dibangun sekitar tahun 2015 pada saat Kepala Sekolah sebelum saya,” ujar Nurita Sukmajaya, S.P.d pada Rakyat bicara. Kamis 7 April 2022, pukul 10.15 wib.

Ini satu contoh buruknya kualitas kontruksi dari sekian banyak pembangunan gedung perpustakaan atau gedung sekolah dii Kabupaten Bogor, yang sudah barang tentu menggunakan biaya atau anggaran yang tidak sedikit dan tentu saja bersumber dari Anggaran Pendaptan Belanja Daerah (APBD) serta uang rakyat Kabupaten Bogor.(Roni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.