Kunjungan Kemendag dan DPR RI Ke Pasar Cibinong, Bupati Bogor Minta Pasar Murah

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor meminta Kementrian Perdagangan untuk segera menggelar adanya operasi pasar guna menjangkau harga bahan pokok yang saat ini sedang mengalami kenaikan, Selasa (12/04).

“Saya ingin menyampaikan pesan dari masyarakat mengenai harga yanh telah naik di bulan puasa ini contohnya daging ayam dari Rp 38 ribu sampai Rp 40 ribu, sehingga meresahkan masyarakat,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin saat sidak bersama Kementrian Perdagangan dan Komisi VI DPR RI, Selasa (12/4/2022).

Lanjut ia mengatakan kenaikan harga pun membuat masyarakat cukup khawatir adanya kenaikan harga beberapa komuditi bahan pokok tersebut.

“Saya mohon segera diadakan operasi pasar, tapi saya mau operasi pasar ini jangan ke masyarakat tetapi ke para pedagang supaya dapat terjangkau kepada seluruh masyarakat dan pedagang pun dapat menjual lebih murah kalau operasi pasar ini segera di gelar,” ucapnya.

Sementara itu Direktorat Jendral Perdagangan Dalam Negeri, Okeu Nurwan menyetujui penyampaian Bupati Bogor Ade Yasin soal rencana adanya operasi pasar tersebut.

“Saya setuju yang di sampaikan Bupati Bogor Ade Yasin untuk menggelar operasi pasar karena kalau pasar murah itu kan berbeda sebelumnya. Maka nanti akan kita optimalkan rencana pengadaan operasi pasar ini semoga dapat mengatasi kenaikan harga dan juga meringankan ekonomi masyarakat,” tandasnya.(ck)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.