Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, PWI Kota Bogor Santuni Yatim dan Dhuafa

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, PWI Kota Bogor Santuni Yatim dan Dhuafa

Bogor, rakyatbicara.co.id – Pada Momen Ramadhan 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor melaksanakan buka bersama dan santunan anak yatim & Dhuafa di Mesjid An-Naba PWI Kota Bogor, Jumat (29/04). Kegiatan ini ialah suatu wujud dari kepedulian kepada sesama menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Dalam kesempatan ini turut dihadiri oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, Anggota DPR RI fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Budhy Setiawan, Ketua PWI Arihta Utama Surbakti, PT Telkom Witel Bogor, Kepala Diskominfo, Rahmat Hidayat, Ketua KNPI Kota Bogor Sapta Bela Alfaraby, Ketua Karang Taruna Asep Nadzarulah.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, PWI Kota Bogor Santuni Yatim dan Dhuafa
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, PWI Kota Bogor Santuni Yatim dan Dhuafa.(PWI Kota Bogor)

 

Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan apresiasi dan rasa syukur bisa bersilaturahmi dalam kegiatan PWI Kota Bogor yang memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa. “Semoga dalam kegiatan santunan ini semuanya mendapatkan keberkahan,” kata Bima Arya.

Baca Juga : KPLHI Bersama Ormas Berikan Santunan di Ponpes Tanbihul Ghofilin

Mengutip salah satu hadits Rasulullah SAW, sesuai janjinya, kata Bima, barang siapa yang gemar menyantuni anak yatim akan dekat dengan surga. “Diibaratkan seperti jari telunjuk dan jari tengah dekat sekali, bukan dengan jari kelingking,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DPR RI Budhy Setiawan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PWI yang telah mempertemukan sahabat sahabat yatim. “Kegiatan sangat positif yang dilakukan para jurnalis di Kota Bogor. Saya berbahagia hari ini bisa bersama-sama anak yatim. Semoga kegiatan ini terus dilakukan, dan para anak yatim mendapat perhatian dari kita,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris PWI Kota Bogor Herman Indra Budi mewakili Ketua PWI Arihta Utama Surbakti mengatakan,

di bulan yang penuh berkah ini, PWI Kota Bogor memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Ini menjadi hal istimewa dan memang sudah rutin dilakukan setiap bulan ramadhan. “Alhamdulillah tahun ini kita memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 170 anak dan dhuafa dari 6 Kecamatan di Kota Bogor. Termasuk keluarga dari wartawan yang sudah meninggal,” katanya.

Kang Aldo sapaan akrabnya ini, menyampaikan juga ini bentuk kepedulian PWI Kota Bogor terhadap anak yatim dan keluarga-keluarga wartawan yang sudah meninggal dunia. Di samping itu, kegiatan santunan ini PWI Kota Bogor banyak di bantu oleh mitra-mitra kerja, salah satunya dari Anggota DPR RI Budhy Setiawan, Telkom Indonesia Witel Bogor, PHRI, Kadin, Karang Taruna, dan juga pendukung lainnya. “Saya ucapkan terimakasih atas bantuan atau support nya selama ini untuk membantu kegiatan sosial di PWI,” jelasnya.

“Insyaallah kita buat kegiatan sosial secara rutin agar masyarakat tahu, bahwa wartawan bukan hanya bisa menginformasikan berita saja. Tapi kita juga banyak kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat,” sambungnya.

Acara dilanjutkan penyerahan santunan kepada anak yatim diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, anggota DPR RI Budhy Setiawan dan lainnya. Selanjutnya, dilakukan buka puasa bersama di kantor PWI Kota Bogor. (Cok)

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, PWI Kota Bogor Santuni Yatim dan Dhuafa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.