Peparda dan Proprov Jawa Barat, Ade Yasin : KONI dan NPCI Pertahankan Juara Umum

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan National Paralimpic Comimittee Indonesia (NPCI) Harus siap di Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) dan Pekan Paralimpik Daerah (Perparda) Jawa barat di tahun 2022.

Bupati Bogor meminta pertahankan sejarah di tahun 2018 lalu, dimana kabupaten Bogor meraih juara umum.

“Target kami adalah juara umum dan sudah sering dikatakan kalau Porprov dan Peparda Jabar 2022 harus kembali diraih oleh Kontingen Kabupaten Bogor, jadi saya ingin KONI maupun NPCI harus fokus mempersiapkan atlet-atletnya,” ujar Ade Yasin kepada awak media belum lama ini di Pakansari.

Bupati menilai, perhatian dan daya dukung anggaran dari Pemkab Bogor untuk KONI dan NPCI sudah sangat maksimal selama ini. Oleh seban itu, kata Bupati, dirinya ingin semua atlet yang akan membela kontingen Kabupaten Bogor pada ajang Porprov dan Peparda 2022 bisa memberikan kontribusi emas yang sebanyak-banyaknya.

“Saya terus memantau perkembangan dunia olahraga di Kabupaten Bogor. Apalagi saya juga sering mendapat laporan langsung soal kesiapan KONI maupun NPCI,” katanya.

Selain itu kata Politisi Partai Persatuan Pembanguna (PPP) itu, kalau dirinya juga sudah bisa membaca daerah mana saja yang punya potensi yang sama dengan Kabupaten Bogor. Namun dirinya tetap bersikeras kalau Kontingen Kabupaten Bogor harus jadi juara umum dalam dua event olahraga tebesar di Jawa Barat tahun 2022 ini.

Intinya, kata Bupati Pemkab Bogor sudah sangat mensupport soal anggaran KONI dan NPCI untuk menghadapi event Porprov dan Peparnas Jabar 2022.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Asnan AP mengatakan, Dispora yang punya leading sector soal olahraga ini sangat optimis Kabupaten Bogor masih bisa jadi juara umum dalam Porprov dan Peparda 2022.

“Dukungan anggaran yang diberikan untuk kebutuhan Kontingen Porprov dan Peparda sangat besar. Oleh sebab itu, saya merasa optimis Kabupaten Bogor bisa kembali jadi juara umum,” kata Asnan AP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.