Peresmian Destinasi Digital Pasar Wedana Dihadiri Wabup Lamtim Sekaligus Santunan Yatim-piatu

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Acara peresmian Destinasi Digital Pasar Wedana dan Pemberian santunan terhadap 36 orang anak yatim-piatu yang dihadiri oleh Hi. Azwar Hadi Wakil Bupati Kabupaten Lampung Timur.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Pasar Sukadana dan jajaran bertempat di Pasar Wedana Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana pada Jum’at, 15 April 2022 pukul 16.00 WIB

Peresmian Destinasi Digital Pasar Wedana Dihadiri Wabup Lamtim Sekaligus Santunan Yatim-piatu
Foto : Peresmian Destinasi Digital Pasar Wedana Dihadiri Wabup Lamtim Sekaligus Santunan Yatim-piatu

 

“Saya atas nama Pemerintahan Desa Pasar Sukadana mengucapkan selamat datang bapak Wakil Bupati di Destinasi Digital Pasar Wedana yang baru. Ini perlu cerita sedikit bahwasanya Pasar Wedana ini terbentuk bersama masyarakat Desa Pasar Sukadana di eks pasar baru yang sekarang dibangun Kantor Pengadilan Agama Lampung Timur,” kata Delly Solthoni pada saat menyampaikan sambutannya.

“Berkat kerjasama masyarakat tempat itu dijadikan embrio khususnya tempat pemuda untuk menghilangkan image bahwasanya Sukadana ini aman, kenapa, karena orang menyatakan susah di Sukadana mencari tempat yang aman. Maka kami bentuk bersama masyarakat destinasi digital Pasar Wedana, saat itu, langsung datang dari Kementerian Sosial dan perkumpulan KBSB se-Propinsi Lampung,” terang Kepala Desa Pasar Sukadana itu.

“Perlu saya ceritakan, eks Pasar Wedana dibangun Kantor Pengadilan Agama ini berkat kerja keras Bapak Wakil Bupati. Lokasi yang ada disebelah kanan ini bahwasanya Pasar Wedana yang baru kita mulai hari ini yang akan diresmikan oleh Bapak Wakil Bupati ini lahannya punya pak Wakil Bupati, semoga bisa dikembangkan,” jelasnya.

“Perjalanan Pasar Wedana sampai dengan sekarang terseok-seok, memang betul kami bahu membahu iuran untuk membangunan dari masyarakat semua. Rencana kami akan membuat suatu energi baru menciptakan kolaborasi Pemuda khususnya kita menciptakan image supaya Sukadana ini jangan lagi dipandang hitam nanti bila perlu akan kita buktikan disaat Pasar Wedana muncul,” imbuhnya.

“Saya harapkan kepada seluruh punggawa Pasar Wedana agar sama-sama menjaga kerukunan antar pemuda khususnya di Kecamatan Sukadana

Perlu saya laporkan pada saat hari ini kegiatan santunan dibagikan kepada 36 anak yatim-piatu,” tutup Adel panggilan keseharian Delly Solthoni.

Pada kesempatan itu, Hi. Azwar Hadi Wakil Bupati Kabupaten Lampung Timur menyampaikan sambutan.

“Senang rasanya pada kesempatan ini saya bisa hadir ditengah-tengah bapak ibu semua, berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum dalam rangka untuk meningkatkan motivasi dan kinerja sebagai upaya dalam mendukung program pembangunan,” kata Azwar Hadi.

“Sebagai salah satu perhatian ungkapan rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita melalui kegiatan ini marilah kita tingkatkan kepedulian kepada anak yatim-piatu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang merupakan ibadah yang mulia,” Ujar Wakil Bupati Kabupaten Lampung Timur tersebut.

“Perhatian terhadap anak yatim-piatu merupakan kewajiban semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat, organisasi masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan pemicu semangat untuk mengadakan kegiatan-kegiatan positif yang ditujukan kepada masyarakat.”

“Pemerintah Kabupaten Lampung Timur senantiasa terus berupaya untuk meningkatkan kemajuan di segala bidang, salah satunya bidang pariwisata. Pembangunan Kabupaten Lampung Timur yang dilaksanakan secara berkelanjutan dilakukan untuk mewujudkan masyarakat Lampung Timur sesuai dengan visi misi Lampung Timur berjaya.”

“Untuk mengemban tugas tersebut tentu Pemerintah membutuhkan dukungan partisipasi, kontribusi dari masyarakat dalam melaksanakan program pembangunan, salah satu contohnya dibangunnya Pasar Wedana ini. Untuk saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat Desa Pasar Sukadana. Pasar mempunyai peranan yang penting dalam upaya memajukan peningkatan ekonomi serta memberikan kontribusi, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.”

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur saya mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Desa Pasar Sukadana dan seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Timur pada umumnya. Dengan dibangun dan diresmikannya Pasar Wedana, keberadaan Pasar Wedana ini akan menjadi salah satu putaran roda perekonomian dan semoga bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan.”

“Berkenaan dengan hal tersebut saya berpesan kepada seluruh masyarakat, agar memanfaatkan pasar dengan harapan akan semakin maju terus berkembang. Pada kesempatan ini pula saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, berkontribusi dalam menerapkan kegiatan semoga bermanfaat bagi masyarakat Pasar Sukadana khususnya,”pungkasnya.

(Ropian Kunang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.