Suarakan Aspirasinya, HMI Bogor Raya Diterima Istana Bogor

Kota Bogor, rakyatbicara.co.id – Aksi unjuk rasa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kota dan Kabupaten Bogor didepan Istana Bogor, Jalan Djuanda akhirnya membuahkan hasil dengan diterimanya daftar tuntutan HMI oleh perwakilan dari pihak istana, Selasa (12/04).

Tentunya keinginan kami bisa menyampaikan secara langsung kepada Pak Presiden. Namun pihak istana sendiri seakan menutup diri sehingga sampai jam 6 sore baru menemui kami,” ucap Ketua HMI Kota Bogor Sofwan Ansori.

Sebelumnya diberitakan, kebijakan kenaikan PPN di awal bulan April memberikan dampak terhadap harga bahan pokok nasional dan masyarakat menengah ke bawah yang kesulitan dalam mendapatkan bahan pokok.

“Jeritan rakyat menengah kebawah terlihat jelas dengan adanya antrian panjang dalam mendapatkan minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya,” ungkap Sofwan.

Senada, Ketua HMI Kabupaten Bogor M. Riaz menyatakan sembilan tuntutan untuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diantaranya menuntut pemerintah untuk menstabilkan harga bahan pokok, menuntut pemerintah untuk mengusut tuntas mafia minyak goreng.

“Kami berharap presiden secepatnya menyelesaikan tuntutan kami ini, apabila tidak digubris mengenai sembilan poin permohonan kami, kami akan kembali turun kejalan dengan massa yang lebih banyak,” katanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.