Wabub Berharap Swasta Kendalikan Harga Minyak Goreng

Cibinong, rakyatbicaa.co.id – Wakil Bupati (Wabub) Bogor Iwan Setiawan berharap ada keterlibatan pihak swasta dalam mengendalikan harga bahan pokok yang saat ini tengah melonjak, terutama minyak goreng.

“Di Bogor ini ada ratusan minimarket. Tolong ikut berkontribusi, bantu pemerintah untuk menekan harga bahan pokok, minyak goreng misalnya. Pimpinan minimarket bisa menjual bahan pokok itu di bawah pasaran. Bukan dirugikan ya, tapi untungnya dikecilkan,” kata Iwan, Rabu (13/4/2022).

Wabub Berharap Swasta Kendalikan Harga Minyak Goreng
Foto : Iwan Setiawan saat membuka Bazaar Ramadhan di depan kantor dinas koperasi UMKM

Menurutnya, pemerintah dan swasta saling membutuhkan. Sehingga, sudah menjadi keharusan ketika pemerintah memerlukan bantuan swasta itu dipenuhi.
“Anda (swasta) ini kan butuh kami, kami juga sekarang butuh anda. Harus bisa berkontribusi. Jual dengan harga murah, jangan sama dengan pasaran,” tegas Iwan.
Iwan mengaku sedikit kecewa saat menghadiri gelaran bazar di Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, kemarin.

Di sana, Iwan mendapati harga minyak goreng masih sama dengan harga di pasaran. Padahal, bazar yang digelar pemerintah hadir untuk memberikan harga murah kepada masyarakat di tengah kesulitan ekonomi saat Pandemi Covid-19.

“Ini yang menjadi catatan, bazar itu kan pasar murah maka barang yang dijual itu harganya di bawah pasaran. Maka dari itu, kami minta swasta terlibat dalam pengendalian harga ini. Beri harga terbaik untuk masyarakat memenuhi kebutuhannya,” jelas Iwan.(Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.