Walkot Jakut Tinjau Kegiatan Donor Darah GOR Sunter

Jakarta, rakyatbicara.co.id – Walikota (walkot) Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim bersama Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rustam Effendi, Ketua PMI Kota Jakarta Utara, Rijal, dan jajaran terkait meninjau pelaksanaan kegiatan donor darah di GOR Kecamatan Tanjung Priok, Sabtu (9/4).
“Hari ini, kita mulai kegiatan Jakarta Utara mendonor yang diinisiasi oleh Walikota dengan PMI Kota Jakarta Utara dan berkolaborasi dengan beberapa perusahaan yang terhimpun di HIPMI. Direncanakan, kegiatan ini akan mengumpulkan sebanyak 4 ribu kantong darah,” ungkap Ali Maulana Hakim.
Kegiatan donor darah tersebut berlangsung pada Sabtu (9/4) hingga Rabu (13/4) mendatang yang dimulai pukul 15.00 wib. “Kalau masih diperlukan maka kegiatan donor darah ini akan dilanjutkan lagi. Ini sebagai sumbangsih kita dan mengajak masyarakat di bulan suci ramadan agar bersedekah dengan menyumbangkan darahnya,” jelasnya.
Dengan adanya kegiatan donor darah di bulan suci ramadan Utara akan mendukung ketersediaan stok darah di wilayah DKI Jakarta. “Kebutuhan darah masih sangat tinggi sehingga kita berkolaborasi dengan sejumlah pihak untuk membantu pemenuhan kebutuhan darah,” tutur Ali.
Sebagai bentuk apresiasi kepada para pendonor yang dengan sukarela menyumbangkan darahnya, panitia pelaksana kegiatan donor darah menyiapkan bingkisan menarik.
“Insya Allah yang sudah mendonorkan darah akan mendapatkan bingkisan sebagai ucapan terima kasih. Untuk peserta donor darah kali ini berasal dari wilayah Kecamatan Tanjung Priok dan akan berlanjut ke kecamatan lainnya karena sudah diatur pembagian jadwalnya,” terangnya.
Walikota pun mengimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam aksi donor darah di GOR Kecamatan Tanjung Priok.
“Alhamdulillah,  di hari pertama kegiatan ini berlangsung terlihat antusiasme masyarakat yang luar biasa. Jangan ragu lagi untuk ikut mendonor di bulan puasa karena sebelumnya sudah diinformasikan dari MUI bahwa donor darah itu tidak membatalkan puasa malah bisa bersedekah,” pungkasnya. (WBO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.