Zakat Fitrah Dibagikan Kodim 0429 Lamtim

Zakat Fitrah Dibagikan Kodim 0429 Lamti

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah 2022 Masehi. Kodim 0429/Lamtim membagikan zakat fitrah kepada warga yang berhak menerima, kegiatan berlangsung di Masjid Barokah Makodim, Jum’at (29/4/2022).

Pembagian zakat fitrah secara simbolis dipimpin langsung oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H didampingi Dan Unit Intel Letda Inf. Ajis Soleh dan Pasandi Letda Inf. Wahyudi.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengatakan menunaikan zakat untuk mensucikan diri dan menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa.

“Membayar zakat fitrah adalah wajib atas setiap jiwa, lelaki dan perempuan muslim yang dilakukan setelah menjalankan ibadah puasa untuk mensucikan diri dan menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa. Zakat fitrah juga dapat dimaknai sebagai bentuk kepedulian terhadap orang yang kurang mampu dengan membagi rasa kebahagiaan dan kemenangan di Hari Raya Idul fitri,” kata Dandim.

“Selanjutnya atas nama keluarga besar Kodim 0429/Lamtim kami mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, Mohon maaf lahir dan batin”, pungkas Dandim.

Sementara, Suparmi (53) warga Kecamatan Sukadana yang sehari-hari berprofesi sebagai ibu rumah tangga mengucapkan terima kasih atas zakat fitrah yang disalurkan Kodim 0429/Lamtim.

“Terima kasih zakat fitrahnya semoga bermanfaat bagi kami dan barokah buat keluarga besar Kodim 0429/Lamtim”, tandasnya.

Diketahui, adapun 8 golongan orang yang berhak menerima zakat fitrah diantaranya, Fakir, Miskin, Amil, Mualaf, Budak yang dimerdekakan, Gharim, Fi Sabilillah dan Ibnu Sabil.(Rop/Tar)

Zakat Fitrah Dibagikan Kodim 0429 Lamti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.