Acara Tasyakuran Digelar Abdullah Calon Jamaah Haji

Acara Tasyakuran Digelar Abdullah Calon Jamaah Haji

 

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Kegiatan acara tasyakuran atau walimatussafar digelar oleh Abdullah warga Jalan Soekarno-Hatta Desa Negara Nabung Kecamatan Sukadana sebagai calon jamaah haji.

 

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka mengundang sanak saudara, kerabat dan tetangga untuk hadir dalam acara berpamitan untuk menunaikan ibadah haji dimaksud.

 

Hadir pada acara tersebut, Ustad Mastur Junaidi,S.Pd.I, tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, sanak saudara, kerabat dan tetangga serta perangkat Desa Negara Nabung.

Acara Tasyakuran Digelar Abdullah Calon Jamaah Haji

Dikesempatan itu juga hadir penceramah Ustad Kamis Lehan asal Kota Metro memberikan tausiyah singkat tentang perjalanan menunaikan ibadah haji.

Untuk keberangkatannya, Abdullah telah mendaftarkan diri sejak tahun 2010 silam dan akan diberangkatkan tahun 2020 namun batal dampak Covid-19.

“Saya daftar Haji tahun 2010, seharusnya berangkat tahun 2020, tapi berhubung wabah Covid-19 maka baru tahun 2022 ini, insyallah berangkatnya dibawah tanggal 6 Juni,” tutur Abdullah.

 

Sebenarnya, Abdullah mendaftarkan diri tak sendirian melainkan bersama Rusmanida sang istri tercinta, akan tetapi terhalang usia yang melampaui ketentuan.

 

“Kebetulan yang berangkat saya sendiri sebenarnya yang daftar kami berdua, tapi istri saya terhalang karena umur sehingga tidak bisa berangkat sesuai aturan,” katanya.

 

Menurut Indra suami Rini anak semata wayang Abdullah dan Rusmanida biaya perjalanan ibadah haji mertuanya belum bisa dicairkan, sesuai rencana akan digantikan.

 

“Uangnya belum bisa diambil, tapi rencananya mau di badal,” ujar Indra.(Ropian Kunang)

Acara Tasyakuran Digelar Abdullah Calon Jamaah Haji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.