Anggota PWI Bertakziah, Pengurus Mushola Al Fajar Persiapkan Pawai Takbir Keliling

Anggota PWI Bertakziah, Pengurus Mushola Al Fajar Persiapkan Pawai Takbir Keliling

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Kegiatan pawai malam takbir keliling telah dipersiapkan oleh Sobirin Pengurus Mushola Al Fajar beralamat di Jalan Raya Pugung Raharjo – Panjang Dusun VI Gunung Pasir Jaya Kecamatan Sekampung Udik.

Persiapan pawai takbir keliling itu dilakukan oleh Pengurus Mushola Al Fajar pada Minggu, 1 Mei 2022 sehari menjelang perayaan hari raya Idul Fitri yang jatuh pada Senin, 1 Syawal 1443 Hijrah tepatnya pada Senin, 2 Mei 2022

Hal itu disampaikan langsung oleh Sobirin Pengurus Musholla Al Fajar Gunung Pasir Jaya ditengah-tengah kesibukannya mempersiapkan armada.

“Kami Pengurus Mushola Al Fajar sedang mempersiapkan kendaraan untuk ikut kegiatan malam pawai takbir keliling bersama yang akan dilaksanakan nanti malam,” tutur Sobirin Pengurus Masjid Al Fajar Gunung Pasir Jaya pada Minggu, 30 April 2022 jam 11.42 WIB.

Rencananya, pawai takbir keliling akan melewati rute jalan utama yang berada dalam wilayah Desa Gunung Pasir Jaya Kecamatan Sekampung Udik

“Rencananya, pawai takbir keliling ini dilakukan hanya di jalan utama yang berada dalam wilayah Desa Gunung Pasir Jaya Sekampung Udik,” katanya.

Menurut Sofyan Sembiring Anggota PWI Lampung Timur pihaknya dihimbau oleh Anggota Polsek Sekampung untuk tidak melaksanakan takbir keliling.

“Saya tadi ditelpon oleh Anggota Polsek Sekampung, ada himbauan untuk tidak pawai takbir keliling, lebih baik takbir didalam Mushola atau Masjid masing-masing,” ujar Sembiring sepulang dari bertakziah dirumah duka almarhum Abdul Hamid di Dusun VI Gunung Pasir Jaya.

Takziah dilakukan oleh Pengurus PWI Lampung Timur dirumah duka almarhum Abdul Hamid disambut oleh ahli waris istri dan anak-anaknya sekeluarga besar.

Almarhum Abdul Hamid Kepala Biro Majalah Hukum dan HAM Lampung meninggal dunia pada Sabtu, 30 April 2022 pukul 13.00 WIB dan langsung dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa setempat sampai dengan selesai pada pukul 17.00 WIB

“Kami sekeluarga besar PWI Lampung Timur mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya almarhum Abdul Hamid, semoga keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan,” ucap Samsi Sekretaris PWI Lampung Timur kepada ahli waris almarhum Abdul Hamid.

Hadir bertakziah dari PWI Lampung Timur, Samsi Bendahara, Sofyan Sembiring, Andi, Rusman Ali dan Ropian Kunang.

Selain itu turut serta hadir, Tajudin Wakil Pimpinan Redaksi Surat Kabar Mingguan media Difa-tv Lampung Timur dan Jamil Anggota LSM Infosos Lampung Timur.(ropian kunang)

 

Anggota PWI Bertakziah, Pengurus Mushola Al Fajar Persiapkan Pawai Takbir Keliling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.