Bima Arya Lantik Plt. Dirut Perumda Trans Pakuan

Bima Arya Lantik Plt. Dirut Perumda Trans Pakuan

Kota Bogor, rakyatbicara.co.id – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto resmi menunjuk Rachma Nissa Fadliya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama di Perusahaan Daerah (Perumda) Trans Pakuan Kota Bogor untuk menggantikan posisi Lies Permana Lestari yang mengundurkna diri pada 1 Mei 2022 lalu.

“Bu Nissa ini sudah gabung dengan Perumda Trans Pakuan sejak bulan Februari dengan posisi Kabag Keuangan dan Umum. Bu Nissa juga merupakan salah satu dari peserta open bidding Dirut Trans Pakuan yang saya interview juga waktu proses seleksi,” ucap Bima kepada awak media Sabtu 13 Mei 2022.

Orang nomor satu di Kota Bogor ini, menaruh harapan kepada Plt Dirut Perumda Trans Pakuan dengan kapasitas dan kemampuan inovasinya, Rachma Nissa Fadliya bisa melanjutkan apa yang telah di rintis oleh dirut sebelumnya.

“Bu Nissa ini srikandi yang tangguh, punya kemauan yang sangat kuat. Apalagi sejak Februari sudah menjadi bagian internal di Perumda Trans Pakuan, tentu sudah belajar banyak. Saya menugaskan kepada Bu Nissa ini, prioritas pertama adalah penyehatan organisasi dan penyehatan keuangan, termasuk aturannya harus jelas juga,” ungkapnya.

Terkait dengan kewajiban-kewajiban masa lalu di eks PDJT ini, Bima mengaku, kewajiban itu tentu tidak akan dilupakan, karena sampai saat ini banyak pertanyaan-pertanyaan tersebut.

“Tetapi tidak mungkin kewajiban itu kita selesaikan tanpa kemudian kita dasarkan pada dua hal yakni aturannya seperti apa ? Jangan sampai kita melanggar aturan juga. Kedua, kesehatan perusahaan, kalau perusahaannya tidak sehat, tidka bisa juga. Dua hal itu yang saya tugaskan kepada Bu Nissa, keuangan harus sehat, perusahaan harus sehat, aturan itu juga harus jelas,” ujarnya.

Kendati demikian, Bima juga mengapresiasi kinerja Lies Permana Lestari meskipun telah mengundurkan diri karena pertimbangan keluarga. “Karena pertimbangan keluarga jadi saya pahami. Saya mengapresiasi dan sangat puas dengan kinerja Bu Lies,” katanya.

Sementara itu, Plt Dirut Perumda Trans Pakuan menambahkan, dirinya akan fokus pembenahan di internal, misal SDM dioptimalkan dan restrukturisasi yanh memang sudah diterbitkan SK-nya. “Saya berharap dalam enam bulan ini, saya sebagai Plt bisa segera merealisasikan hal tersebut,” singkat Wakil Ketua Umum HIPMI Kota Bogor.***

Bima Arya Lantik Plt. Dirut Perumda Trans Pakuan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.