Bonus Atlet Indonesia Mengejutkan Para Atlet Negara Tetangga Dalam SEA Games 2022

Bonus Atlet Indonesia Mengejutkan Para Atlet Negara Tetangga Dalam SEA Games 2022

Olahraga, rakyatbicara.co.id – Beberapa atlet Asia Tenggara terkejut dan tergiur dengan jumlah bonus yang diterima atlet Indonesia yang menjadi peraih medali pada ajang Sea Games 2022. Tahun ini, jumlah bonus yang dijanjikan pemerintah Indonesia diprediksi akan tetap menggiurkan.

Pemerintah selalu memberikan bonus untuk para atlet peraih medali di ajang multievent internasional, termasuk SEA Games. Pada edisi 3 tahun lalu di Filiphina misalnya, peraih medali emas perseorangan menerima Rp500 Juta, Perak Rp300 Juta, serta Perunggu Rp150 Juta.

Dilansir kantor berita Antara, Rabu (25/05/22) para atlet peraih medali di negara tetangga juga akan menerima bonus dari pemerintah. Tetapi, bila dibanding dengan Indonesia, jumlah bonus para atlet negara tetangga masih tertinggal jauh di bawah rata- rata atlet Indonesia.

Pada saat mengatakan nominal bonus atlet Indonesia, para atlet negara tetangga terkejut serta terdapat pula yang membelalakkan matanya. Mereka kaget dikala nominal angka sudah dikonversi ke mata duit negara mereka masing- masing.

“Wow, mereka (atlet Indonesia peraih bonus SEA Games) bisa langsung menjadi Jutawan!” ucap atlet taekwondo asal Malaysia Jason Loo Jun Wei.
“Wah itu banyak sekali. Kalau begitu saya juga mau menjadi atlet Indonesia,” kata atlet Filipina, Jeordan Dominguez. Jason Loo Jun Wei berkata kalau ia hanya menerima bonus sebesar 20. 000 Ringgit Malaysia( sekitar Rp66 Juta) sesudah menyabet medali emas taekwondo kategori poomsae ganda campuran SEA Games 2019.

Sedangkan itu atlet taekwondo Vietnam Nguyen Dinh Khoi mengatakan pemerintahnya juga menghujani para atlet dengan bonus 30 Juta Dong( Rp18 Juta) untuk peraih emas, 20 Juta Dong( Rp12 Juta) untuk peraih perak, serta 10 Juta Dong( Rp6 Juta) untuk peraih perunggu.

Di Filipina, Jeordan Dominguez yang meraih emas di kategori gaya bebas poomsae menerima bonus 300 ribu Peso( kurang lebih Rp83 Juta).

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali lebih dahulu sudah membenarkan peraih medali SEA Games 2021 Vietnam akan mendapat bonus dari pemerintah. Tetapi ia belum bisa mengatakan nominal bonus yang akan diterima para atlet. (shaa)

Bonus Atlet Indonesia Mengejutkan Para Atlet Negara Tetangga Dalam SEA Games 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.