Hari Ini, Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Wawasan Kebangsaan di Way Jepara, Kemarin di Sukadana

Hari Ini, Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Wawasan Kebangsaan di Way Jepara, Kemarin di Sukadana

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Danramil 429-09/Way Jepara Kodim 0429/Lamtim Kapten Arm. Adi Hernizam menghadiri sekaligus menjadi narasumber sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan (Wasbang), bertempat di Balai Desa Labuhan Ratu, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (15/5).

 

Pada kesempatan itu, Danramil Kapten Arm. Adi Hernizam sebagai narasumber menyampaikan bahwa NKRI adalah harga mati dan tidak akan bisa di pecah belah oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab baik dari dalam maupun dari luar.

 

“Wawasan kebangsaan adalah salah satu cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungan mengutamakan kesatuan dan persatuan dalam penyelenggaran kegiatan bermasyarakat baik dalam aspek ekonomi,sosial budaya,pendidikan dsb. Melalui wawasan kebangsaan ini diharapkan warga negara akan memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air”,sehingga memiliki rasa persatuan dan kesatuan karena sebagia pedoman bangsa kata Danramil.

 

Masih dikatakanya,”Pancasila senantiasa harus dijadikan didalam kehidupan sehari hari,bermasyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga tercipta rasa persatuan dan kesatuan, kata Danramil.

 

Tak lupa Danramil juga berpesan kepada generasi penerus Bangsa harus mempunyai jiwa membangun untuk mengisi kemerdekaan dari berbagai bidang segala aspek guna mengelolah akan kekayaan daripada bangsa Indonesia itu sendiri.

 

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Anggota DPRD Provinsi Lampung H. Ali Imron, anggota dewan TK propinsi partai Golkar, Sekdes Labuhan Ratu Teguh, Tokoh Pemuda Sefri dan tamu undangan.

 

Selain itu, sesuai hasil informasi yang diperoleh media ini kegiatan serupa juga diikuti oleh puluhan warga dan perangkat Desa Sukadana Jaya Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur bertempat dikediaman ibu Mutiara Nike Pratiwi Perangkat Desa setempat kemarin pada Sabtu, 14 Mei 2022 jam 08.30 WIB.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Feliska Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Anggota Koramil Sukadana dan Rektor Universitas Lampung (Unila) Bandar Lampung sebagai narasumber.

 

Turut serta hadir Beni Aprizal Kepala Desa Sukadana Jaya, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Kepala Seksi (Kasi), Kepala Dusun (Kadus) dan Ketua Rukun Tetangga (RT).

Untuk diketahui bahwa Feliska adalah putri dari Ali Johan Arif Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur yang berdomisili di Desa Tanjung Inten Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur kader PDI-P.(Ropian/Tarmuji)

Hari Ini, Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Wawasan Kebangsaan di Way Jepara, Kemarin di Sukadana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.