Hut PDI-P, Senam SUCITA Kota Bogor Raih Rekor MURI

Hut PDI-P, Senam SUCITA Kota Bogor Raih Rekor MURI

Bogor, rakyatbicara.co.id – Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) diluncurkan secara formal pada Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan 10 Januari 2022 oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Bila pada tahun sebelumnya, partai besutan Megawati Soekarnoputri ini berhasil mencatatkan mesin politiknya raih rekor MURI dengan memberikan tumpeng serta anggota kegiatan paling banyak.

Saat ini, partai berlambang banteng bundar ini bakal kembali torehkan sejarah dengan gelaran senam massal Sicita dengan jumlah partisipan paling banyak.

Aktivitas ini dilaksanakan pada hari ini, Jumat (20/5/2022), masih dalam rangkaian memeringati ulang tahun partai ke 49 serta dalam rangka memeringati hari kebangkitan Nasional 2022.

Aktivitas senam SICITA ini dilaksanakan secara serentak se Indonesia serta ditayangkan lewat akun Youtube PDI Perjuangan, senam kolosal Sicita diselenggarakan, diawali jam 07. 00 Wib.

Baca Juga : Disdukcapil Kolaborasi KCD dan MKKS Kota Bogor Lakukan Perekaman Data E-KTP

Di Kota Bogor senam ini hendak dihelat di alun- alun Jalur Kapten Muslihat, Sedangkan di Jakarta hendak dilaksanakan diLapangan Banteng.

Aktivitas seragam, serta di waktu yang sama, pula diselenggarakan PDI Perjuangan di segala kabupaten kota se Indonesia.

Sebanyak 200 partisipan dari kader PDI Perjuangan Kota Bogor hendak turut dan, serta 800 partisipan dari tiap- tiap anggota DPRD Kota Bogor, Fraksi PDI Perjuangan( red. masing- masing anggota DPRD Kota Bogor mengikutsertakan 100 partisipan). Jumlah totalitas pesenam dari PDI Perjuangan Kota Bogor ialah 1000 orang.

Sedangkan, dari masing- masing pengurus DPD PDI Perjuangan, dari 37 provinsi se Indonesia, hendak mengerahkan sebanyak 500 partisipan akanmengikuti senam. Bila ditotal, hendak muncul jutaan kader PDI Perjuangan turun ke lapangan menjajaki senam, esok.

Dadang Iskandar Danubrata sebagai pimpinan DPC PDI Perjuangan Kota Bogor mengantarkan hari ini para pengurus DPC, Fraksi, PAC, Ranting serta para Pengampu se Kota Bogor melakukan senam SICITA secara serentak bersama segala kader PDI Perjuangan se Indonesia dalam rangka aktivitas pemecahan rekor partisipan senam paling banyak se Indonesia serta dunia yang dilaksanakan oleh Partai Politik secara serentak.

“Kami juga akan mensosialisasikan senam SICITA ini kepada masyarakat agar masyarakat kota Bogor selalu hidup sehat dengan melakukan kegiatan senam Sicita ini dan lebih Cinta Tanah Air karena senam ini diiringi oleh lagu lagu khas daerah di Indonesia.”ujarnya.

Semangat kembali mengukir sejarah ini terus menyala- nyala serta tidak sempat redup di dada para kader PDI Perjuangan, sekalian memperingati HUT ke- 49. Tema senam ini Bangunlah Jiwa serta Tubuhnya buat Indonesia Raya.

Dadang pula meningkatkan, senam sehat ini dapat membangun nation and character building, menyehatkan warga. Gerakan senam di segala nusantara dilaksanakan atas arahan Bunda Megawati Soekarnoputri dengan kepercayaan kalau dalam badan yang sehat, jiwa serta benak pula sehat.

Senam Sicita ini, tidak beda dengan aerobic pada biasanya. Senam ini dapat diselenggarakan secara berkelompok di tempat terbuka, ataupun dicoba sendiri di rumah.

Khasiat senam ini, tidak cuma merendahkan berat tubuh. Senam Sicita pula bisa melindungi energi tahan badan serta memelihara kesehatan jantung. Tidak hanya itu, masih banyak khasiat senam aerobik yang lain, terlebih bila dicoba secara teratur.

Sicita dengan mengusung pesan spirit cinta Tanah Air, sebab diiringi oleh lagu lagu wilayah di Indonesia, ialah rangkaian gerakan dengan tempo lelet serta dikombinasikan dengan kilat yang bertujuan buat tingkatkan konsumsi oksigen dalam badan.

Nyaris tiap gerakan dalam senam aerobik bertujuan buat melancarkan serta tingkatkan aliran oksigen ke otot badan serta jantung. Terus menjadi banyak oksigen yang masuk ke dalam badan, guna organ bisa berjalan dengan baik serta badan juga terus menjadi sehat.(Sha)

Hut PDI-P, Senam SUCITA Kota Bogor Raih Rekor MURI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.