Menggelegar! Anies Sebut Persatuan Adalah Kekuatan Bangsa Indonesia

Menggelegar! Anies Sebut Persatuan Adalah Kekuatan Bangsa Indonesia

Jakarta, rakyatbicara.co.id – Dalam acara silaturahmi kebangsaan serta HUT Vox Point Indonesia yang ke-6 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan bahwa persatuan adalah kekuatan besar bangsa Indonesia. Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Bersatu Membangun Negeri, Berkarya Merawat Kebhinekaan’ di Hotel Novotel, Jakarta Pusat, pada Senin, (23/05).

Menurut Anies, banyak negara luar justru lebih Bhineka dari Indonesia, namun negara tersebut, katanya tidak memiliki ikatan persatuan seperti Indonesia.

Baca Juga : Ajak Bersatu Membangun Negeri, Anies: Tujuan Kita Sama Yaitu Meraih Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

“Kekuatan kita justru ada pada persatuannya. Negara lain banyak yang jauh lebih Bhineka, tetapi mereka tidak memiliki ikatan persatuan seperti kita,” ungkap Anies.

Lebih lanjut Anies menerangkan perbedaan antar suku, agama dan ras merupakan anugerah yang diberikan Tuhan. Kemudian bersatu adalah pilihan bagi semua untuk mampu merawat dan menjaga bangsa Indonesia.

Baca Juga : Kobarkan Semangat Persatuan, Anies: Kita Bertanggung Jawab Memperjuangkan Keadilan!

“Di sisi lain, bahwa Bhineka adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa. Kita dilahirkan dari seorang Muslim, seorang Kristen, seorang Katolik, seorang Jawa, seorang Batak, seorang Minang, dan lain-lain adalah merupakan anugerah. Bersatu adalah pilihan, bersatu adalah hasil kerja kita. Karena itu, penting bagi kita semua untuk bisa bersama-sama bekerja menjaga persatuan ini,” jelasnya

Selanjutnya, Anies juga mengatakan bahwa seluruh rakyat mempunyai tujuan bersama yaitu meraih keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Menjadi Indonesia ditandai dengan bisa berbahasa Indonesia. Semua itu adalah sebuah kesepakatan bahwa kita ingin meraih tujuan yang sama yaitu Keadilan Sosial,” tuturnya.(coki)

Menggelegar! Anies Sebut Persatuan Adalah Kekuatan Bangsa Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.