Pemerintah Pusat Longgarkan Gunakan Masker, Ini Kata Iwan Setiawan

Pemerintah Pusat Longgarkan Gunakan Masker, Ini Kata Iwan Setiawan

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Pemerintaah Pusat melonggarkan pemakaian masker untuk masyarakat, kebijakan ini langsung di samapaikan Presiden RI Joko Widodo di laman situs resminya. Kebijakan itu di tanggapapi langsung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Dengan Menyambut keputusan pemerintah pusat yang saat ini melonggarkan pemakaian masker di tempat umum.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, keputusan tersebut jadi angin segar untuk publik khususnya di Kabupaten Bogor.

“Ini kabar bahagia, pemerintah sudah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Namun
perlu diingat untuk warga Kabupaten Bogor yang sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka, dan tidak padat orang maka diperbolehkan untuk buka masker,” kata Iwan Setiawan, Rabu (18/5/2022).

Baginya, kebijakan melonggarkan pemakaian masker dicoba karna angka penularan Covid- 19 terus hadapi penyusutan. Kemudian dibarengi dengan tingginya capaian Vaksinasi Covid- 19.

Iwan menuturkan bila disaat ini warga sangat menyadari bernilainya hidup sehat. Demikian juga dengan para lanjut usia yang bersemangat menjajaki vaksinasi.
Tetapi demikian, Iwan menegaskan bila warga tidak begitu bereuforia dengan kebijakan pelonggaran tersebut.

“Untuk (masyarakat) yang berkegiatan di ruangan tertutup atau menggunakan transportasi publik, tetap harus menggunakan masker,” tegas Iwan.(roni)

Pemerintah Pusat Longgarkan Gunakan Masker, Ini Kata Iwan Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.