Pemkab Bogor Serahkan Bonus Para Atlet Berprestasi di PON Papua

Pemkab Bogor Serahkan Bonus Para Atlet Berprestasi di PON Papua

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyerahkan bonus kepada atlet asal Kabupaten Bogor, yang berhasil menyumbangkan medali bagi Kontingen Jawa Barat dalam PON XX dan Peparnas XVI Papua 2021 di Bigland Hotel Sentul, Kecamatan Babakanmadang, Senin (30/5).

Selain kepada para atlet, Pemkab Bogor juga memberikan bonus kepada para pelatih pendamping atlet maupun ofisial yang ikut memperkuat Kontingen Jawa Barat pada PON dan Peparnas Papua.

Penyerahan bonus dilakukan Iwan Setiawan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Asnan, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia
(KONI) Junaidi Samsudin dan Ketua National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Muhamad Misbach, kepada atlet peraih medali.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, bonus yang diterima atlet, pelatih dan ofisial ini, merupakan apresiasi dari Pemkab Bogor, kepada mereka yang berhasil mempersembahkan medali untuk Jawa Barat di ajang PON dan Peparnas Papua 2021

Bahkan kata Iwan, pemberian bonus kepada para atletnya yang berprestasi pada ajang PON XX dan Peparnas XVI Papua 2021 sesuai dengan Keputusan Bupati Bogor No: 426/153/kpts/Per- UU/2022 tentang Penetapan Kategori Bonus bagi atlet, pelatih, asisten pelatih, ofisial dan mekanik Kontingen Kabupaten Bogor Berprestasi dalam pelaksanaan PON dan Peparnas Papua 2021.

“Alhamdulillah kita sudah memberikan bonus kepada para atlet, pelatih dan ofsial peraih medali PON dan Peparnas Papua 2021. Mudah-mudahan bonus ini bisa menjadi motivasi bagi atlet dan pelatih untuk lebih baik kedepannya dalam mengharumkan nama Kabupaten Bogor, Jawa Barat, maupun Indonesia,” kata Iwan.

Menurutnya, pemberian bonus yang dilakukan hari ini berdasarkan aspek Clean and Clear soal keabsahan data atlet dan juga raihan medali pada event tersebut.

Adapun atlet peraih medali PON sebanyak 51 atlet dan tujuh pelatih. Sementara atlet peraih medali Peparnas berjumlah 35 atlet dan sembilan pelatih/mekanik.

“Untuk nominal bonus yang diberikan disesuaikan dengan kategori seperti pada atlet nomor perorangan medali emas Rp50 juta, prak Rp35 juta dan perunggu Rp20 juta dan diberikan sesuai dengan jumlah medali yang didapat. Sementara bonus untuk pelatih kategori perorangan besarannya emas Rp25 juta, perak Rp17,5 juta dan perunggu Rp10 juta,” kata Iwan.

Sementara Kadispora Kabupaten Bogor,
Asnan mengungkapkan, bahwa Pemkab Bogor hanya memberikan bonus terlebih dahulu kepada para atlet yang sudah dinyatakan clean and clear soal data dan raihan medali.

Pihaknya juga tengah melakukan inventarisir para atlet Kabupaten Bogor yang meraih medali di SEA Games 2022 di Vietnam sekaligus menunggu raihan medali para atlet Kabupaten Bogor yang akan tampil pada ajang Asian Para Games 2022 di Solo.

“Yang pasti, kita sudah menyerahkan hak dan kewajiban kita kepada para atlet, pelatih dan official asal Kabupaten Bogor, yang berprestasi di ajang PON dan Peparnas 2021,” kata Asnan.(cok)

Pemkab Bogor Serahkan Bonus Para Atlet Berprestasi di PON Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.