PON dan PEPARNAS Papua 2021, Pemkab Bogor Segera Gelontorkan Bonus Para Atlet dan Pelatih Perai Medali

PON dan PEPARNAS Papua 2021, Pemkab Bogor Segera Gelontorkan Bonus Para Atlet dan Pelatih Perai Medali

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2021 yang berasal dari kabupaten Bogor kini mendapat angin segar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Pasalnya Pemkab Bogor menjanjikan bonus untuk para atlet yang merai medali pada perhelatan (PON) dan (PERPANAS).

Bonus ini bukan sekedar janji manis untuk para atlet di kabupaten Bogor, melainkan sudah tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbub), tentang bonus PON dan PERPANAS dimana sudah di tandatangani oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Bonus untuk atlet ini di benarkan Kepala Seksi Pembibitan IPTEK Tenaga Keolahragaan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Muhammad Saepudin.

Menurutnya (Perbub) tentang bonus PON dan PERPANAS sudah di tandatangani Plt Bupati Bogor Jumat (20/05/2021).

“Sekarang tinggal diproses penyerahan bonusnya saja. Kami sedang merancang waktu. Intinya, bonus bagi para peraih medali bakal segera dibagikan,” kata Muhammad Saepudin, Sabtu (21/5/2022).

Saepudin pria yang akrab di sapa (Aep) ini menuturkan besaran anggaran Pemkab Bogor sudah merinci, data atlet dan peraih medali di ajang PON dan PERPANAS XX Papua 2021.

“Besaran bonusnya sekitar empat miliar lebih. Itu sudah dipotong pajak,” ujar Aep.

Pada pelaksanaan PON 2021 lalu, para atlet Kabupaten Bogor berhasil meraih 79 medali untuk Kontingen Jawa Barat yang menjadi juara umum.

Untuk nomor perorangan, Kabupaten Bogor berhasil meraih 11 medali emas, 3 perak, dan 9 perunggu. Di nomor ganda/pasangan, atlet ‘Bumi Tegar Beriman’ menyabet 1 medali perak, dan 4 perunggu.

Untuk nomor beregu 3-5 orang, Kabupaten Bogor berhasil meraih 12 medali emas, 6 perak, dan 9 perunggu. Sedangkan untuk beregu 6 orang lebih meraup 7 medali emas, 14 perak, dan 3 perunggu. “Ada sekitar 51 atlet yang bakal menerima bonus,” kata Aep menjelaskan.

Untuk besaran nominal bonus atlet peraih medali emas PON Papua XX 2021. Pemkab Bogor memberikan Rp50 juta untuk medali emas, Rp35 juta peraih medali perak, dan Rp20 juta untuk medali perunggu.

Sementara itu, atlet NPCI Kabupaten Bogor yang tampil di Peparnas Papua 2021 mampu meraih 26 emas, 22 perak dan 21 perunggu.(coki)

PON dan PEPARNAS Papua 2021, Pemkab Bogor Segera Gelontorkan Bonus Para Atlet dan Pelatih Perai Medali

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.