Rapat Koordinasi Forkopimda tingkat Kecamatan Cibinong, Bahas Wabah Penyakit Menular Hewan

Rapat Koordinasi Forkopimda tingkat Kecamatan Cibinong, Bahas Wabah Penyakit Menular Hewan

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Kecamatan Cibinong Melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan terdiri dari Kapolsek, Danramil, KUA dan MUI di gedung serbaguna, rabu (19/22).

Dalam kegiaran rapat Koordinasi tingkat kecamatan ini turut hadir Kepala Puskesmas, IPSM dan PKH serta para unsur lainya termasuk Karang taruna.

Camat Cibinong, Rusliandy mengatakan, rapat Kordinasi ini membahas tentang sosialisasi Merebaknya penyakit mulut dan kuku pada hewan seta hepatitis bagi anak dan di teruskan Penjelasanya  oleh Kepala UPT Puskeswan para lurah tentang pencegahannya.

“Yang kedua para kapus (kepala puskesmas) juga menyampaikan antisipasi adanya hepatitis bagi anak, sehingga dianjurkanya untuk meningkatkan kegiatan posyandu, imunisasi dan vaksinasi,” Ujarnya.

Selain pembahasan kesehatan, Rusliandy juga meyampaikan dukacita ketua MUI beberapa waktu lalu, Dia dan segenap ajajaran kecamatan cibinong agar mendoaakannya.

Berikutnya dalam kesempatan itu juga dibahas terkait akselerasi vaksinasi dosisi ketiga tetap dilaksanakan. Kemudian dari KUA waktu itu menyampaikan ada beberapa info terkait dengan keberangkatan haji tahun 2022 khususnya warga Kecamatan Cibinong.

“Kemarin kita baru kehilangan ketua MUI, kita berdoa untuk almarhum mudah-mudahan dilapangkan kuburnya,” tuturnya.

Dia menjelaskan, tujuan dari rapat koordinasi ini untuk mensinergikan semua stakeholder agar pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan di Kecamatan Cibinong lebih efektif serta efisien.

“Ada beberapa hal yang perlu diantisipasi, mengingat munculnya beberapa penyakit lagi, semoga mudah mudahan para lurah dapat mensosialisasikan di lingkunganya masing-masing,” harapnya.

Sementara, dia berharap dengan adanya sosialisasi ini mudah-mudahan tidak ada hewan di Kecamatan Cibinong yang terkena penyakit mulut dan kuku, serta tidak ada warga Cibinong yang terkena Hepatitis.(roni)

Rapat Koordinasi Forkopimda tingkat Kecamatan Cibinong, Bahas Wabah Penyakit Menular Hewan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.