Warga Kecamatan Cibinong Resah Lambatnya Pengurusan E-KTP Disdukcapil Bogor

Warga Kecamatan Cibinong Resah Lambatnya Pengurusan E-KTP Disdukcapil Bogor

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Warga kecamatan Cibinong mulai resah lambatnya pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor.

Lambatnya pembuatan E-KTP ini di ungkap salah satu Staf Kecamatan Cibinong kepada rakyatbicara.co.id, menurutnya Sebanyak 1949 pemohon E-KTP belum tau kapan kejelasan selesainya, senin (31-05/2022).

“pemohon E-KTP di kecamatan Cibinong sampai saat ini 1949 pemohon, sudah hampir tiga bulan ini dari bulan Maret belum juga Terelisasi.” Ujar Sahrul Staf pengurusan E-KTP kecamatan Cibinong.

Sahrul menambahkan, Pihak kelurahan tidak bisah memastikan kapan pembuatan E-KTP di serahakan pihak kecamatan ke warga pemohon, ia melemparkan hal ini untuk ditanyakan langsung ke Dinas Kependudukan Catatan Sipil.

“bapak silakan saja tanya ke dinas dan tanyakan langsung dan kami staf kecamatan cibinong tidak bisa menjanjikan kapan selesainya.“ ujarnya

Sebelumnya, Hendri salah satu ketua RT di kecamatan Cibinong diminta warganya untuk pengurusan KTP Warga yang dinilai lambat.

Mendengar hal itu wartawan rakyatbicara.co.id langsung menemui staf kecamatan di bidang E-KTP alasan keterlambatan pembuatan E-KTP di kecamatan.

Tidak menggangu pelayanan public, rakyatbicara.co.id minta keterangan ke kepala dinas Disdukcapil namun kepala dinas dan Kabid E-KTP tidak berada di tempat.

“kepala dinas lagi di luar pak, untuk konfirmasi terkait E-KTP nanti saya sampaikan ke beliau, “nanti saya sampaikan ke kadis pak.” Ujar Duduh sekurity Disdukcapil.

Dinas Kependudukan Catatan Sipil sampai saat ini belum memberikan keterangan resmi terkait ribuan KTP di kecamatan Cibinong yang belum di cetak.(mhy)

Warga Kecamatan Cibinong Resah Lambatnya Pengurusan E-KTP Disdukcapil Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.