1570 Kuota Jamaah Haji Asal Kabupaten Bogor Siap Berangkat ke Tanah Suci

1570 Kuota Jamaah Haji Asal Kabupaten Bogor Siap Berangkat ke Tanah Suci

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Ribuan calon jemaah haji Kabupaten Bogor, mengikuti manasik di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (1/6/22). Dilaksanakan sejak 26 Mei lalu, manasik yang dilaksanakan tersebut merupakan yang terakhir sebelum jemaah berangkat ke Tanah Suci, Sabtu, 4 Juni mendatang.

Kasi Haji Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor, Muslimin mengatakan, sebelum berangkat para calon jemaah haji sebelumnya telah mengikuti bimbingan.

“Tanggal 28, 29, 30 dan 31 Mei, jemaah kita ikut bimbingan di tingkat kecamatan, ada 14 titik kecamatan. Sekarang kita kumpulkan lagi se-Kabupaten Bogor sekaligus pembinaan. Ketua regu dan ketua rombingan juga langsung kita lakukan pembekalan karena waktunya mepet,” kata Muslimin.

Kabupaten Bogor sendiri mendapatkan kuota haji sebanyak 1.570 jemaah. Para jemaah ini terbagi ke enam kloter dimana yang akan berangkat pertama ke Tanah Suci adalah Kloter 3.

“Kita berangkatkan tanggal 4, Sabtu besok untuk Kloter 3. Itu kloter full semua jemaahnya dari Kabupaten Bogor dengan jumlah 404 jemaah dan petugas 6 orang. Jadi seluruhnya 410,” tutur Muslimin.

Selanjutnya adalah Kloter 13 yang akan diberangkatkan pada tanggal 12 Mei, Kloter 25 pada 21 Mei dan sisanya Kloter 34, 36, dan 39 yang menyusul di hari berikutnya

“Nanti pelaksanaan pelepasan ada di gedung tegar beriman. Karena memang pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji di Kabupaten Bogor sepenuhnya itu dibiayai pemerintah daerah,” jelas Muslimin.(ck)

1570 Kuota Jamaah Haji Asal Kabupaten Bogor Siap Berangkat ke Tanah Suci

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.