HUT Polri Ke 76, Pemkab Bogor dan Polres Lakukan Penghijauan Puncak Bogor

HUT Polri Ke 76, Pemkab Bogor dan Polres Lakukan Penghijauan Puncak Bogor

Cisarua, rakyatbicara.co.id – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76, Polres Bogor bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar penghijauwan dengan menanam ratusan pohon di titik nol Ciliwung, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu (12/06/2022).

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada polri khususnya polres Bogor. Ia berharap sinergitas seluruh Forkopimda kabupaten Bogor terus terjalin.

“Saya atas nama Pemkab Bogor dan masyarakat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada segenap jajaran Polri khususnya Polres Bogor. Semoga sinergi yang baik antara kita bersama seluruh Forkopimda Kabupaten Bogor akan terus terjalin, demi terciptanya situasi yang kondusif dan Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban,” Ujar plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Sementara itu, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, ini salah satu bentuk bahwa Polri peduli terhadap lingkungan, sehingga saling memberikan kebaikan terhadap alam.

“Di sini adalah sumber mata air Sungai Ciliwung. Penanaman pohon ini kita lakukan sebagai salah satu bentuk upaya kita mencintai alam dan mencintai titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.” Kata Kapolres Bogor, Iman Imanuddin.

Iman juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga serta memelihara alam, agar memberikan Feedback yang baik.

“Kita jaga dan kita pelihara supaya memberikan feedback yang baik untuk kita.”ujarnya.

Kapolres Bogor, Iman Imanuddin menyampaikan penanaman pohon dilakukan di 76 titik, serta masing masing titik ditanam 76 Pohon, sebagai simbol 76 tahun Ulang Tahun Polri sekarang.

“Secara simbolis penanaman pohon ini dilaksanakan di 76 titik dan masing-masing titik menanam 76 pohon. Kita sudah tersambung dengan titik penanaman pohon di seluruh Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Tempat berbeda, ketua Komite Peduli Lingkungan Hidup Indonesia (KPLHI) perwakilan Kabupaten Bogor, Maruli Sitinjak berikan apresiasi dan berharap kepada Pemkab Bogor dan Kepolisian yang peduli terhadap lingkungan, serta mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara yang ke 76.

“Selamat Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 76, Untuk Polres Bogor dan Pemkab Bogor, saya harap penanaman pohon ini bukan sebagai simbolis aja, kedepan bisa lebih memperhatikan lingkungan terkhusus untuk wilayah puncak Bogor, dimana Puncak Bogor mulai banyak bangunan komersil berdiri di lahan hijau.”ujarnya.(cok)

HUT Polri Ke 76, Pemkab Bogor dan Polres Lakukan Penghijauan Puncak Bogor

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.