Lahan Pembangunan Sky Bridge Kecamatan Bojonggede Dalam Tahap Lelang, Ini Penjelasan Pemda Bogor

Lahan Pembangunan Sky Bridge Kecamatan Bojonggede Dalam Tahap Lelang, Ini Penjelasan Pemda Bogor

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor segera merealisasikan pembangunan Sky Bridge di wilayah Kecamatan Bojonggede, kabupaten Bogor.

Plt. Iwan Setiawan mengatakan Rencana Lahan pembangunan proyek Sky Bridge sudah tahap proses lelang. Iwan mengungkapkan yang menjadi kewenangan Pemkab Bogor sekarang yaitu pembebasan lahan.

 

“Untuk pembebasan lahan yang menjadi kewenangan Pemkab sudah masuk proses lelang,” ujar Iwan Setiawan kepada wartawan, Kamis (2/6/2022).

Sementara, untuk pembangunan itu menjadi kewenangan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Meski demikian, Selain sky bridge yang menjadi kewenangan BPTJ, ada juga yang dikelola swasta yaitu Park and ride. Namun, informasi yang diterima pihak swasta tersebut mundur dari rencana park and ride itu.

“Informasi mau mundur, kami minta keseriusan, kalau memang mau mundur masih banyak yang akan masuk, karena Bogor ini tidak ada masalah untuk investasi,” ungkapnya.

Park and ride ini parkir berbayar yang dimana ada sisi bisnis dan ada kewajiban dari investor. “Yang pasti tugas Pemkab on progres,” pungkasnya.

Rencana Pemkab dan BPTJ membangun sky bridge ini untuk mengurai kemacetan di sekitar Stasiun Bojonggede. Informasinya sky bridge dilengkapi eskalator dan ramah disabilitas. Rencananya jembatan penyeberangan orang (JPO) tersebut akan difasilitasi eskalator. Serta tersedia jalur untuk disabilitas.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Agus Ridhalah belum bisa dihubungi saat wartawan ini menghubungi. Pesan WhatsApp tidak menandakan aktif alias mati.(ck/Roni)

Lahan Pembangunan Sky Bridge Kecamatan Bojonggede Dalam Tahap Lelang, Ini Penjelasan Pemda Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.