Parah… SDN Pabuaran 05 Tak Tersentuh

Parah… SDN Pabuaran 05 Tak Tersentuh

Bogor, rakyatbicara.co.id – Sangat mengkuatirkan saat pemerataan pembangunan digalakkan pemerintah Kabupaten Bogor di semua lini infrastruktur khususnya pendidikan, apalagi anggaran yang di gelontorkan yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah ( APBD ) tidak sedikit bahkan bisa di katakan melimpah.

Ini tampak terlihat jelas saat rakyatbicara berkunjung di sekolah dasar negeri ( SDN ) Pabuaran 05. Jalan. Cempaka 3 Blok C5 No. 7 Perumahan Pabuaran Indah Kelurahan Pabuaran Mekar Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Senin 20 Juni 2022 sekira pukul 9.00 wib.

Parah... SDN Pabuaran 05 Tak Tersentuh

Terlihat jelas gedung sekolah sangat tidak layak, terutama plapon yang terlihat bolong, hitam serta tinggal menunggu waktu untuk ambruk atau jatuh.

Saat di konfirmasikan kepada kepala sekolah hal tersebut hal tersebut beliau mengatakan itu sudah terjadi sejak lama sebelum saya disini.

“Itu sudah begitu dari dulu, sebelum saya ditugaskan di sini, dan menurut guru dan Kepala Sekolah yang dulu sudah di ajukan tapi sampai sekarang belum ada perbaikan, ya kita sangat mengharapkan agar segera ada perbaikan. Karena tentunya kita sangat kwartir ketika guru dan anak-anak sedang berlangsung kegiatan belajar mengajar tiba-tiba plaponnya jatuh dan menimpa guru ataupun anak-anak ,” Mimi Suhaeningsih, S.Pd. MM. Menjelaskan.

Parah... SDN Pabuaran 05 Tak Tersentuh

Endang Gunawan, ST. TU Pabuaran 05 menutukan hal yang sama,” Ini dari zaman kepala sekolah terdahulu sudah diajukan melalui Musrenbang dan tahun lalu sudah survey dari dinas, tapi sampai sekarang belum ada realisasi ataupun perbaikan, ” ungkapnya.

Wawan juga menambahkan bahwa,” ada dampaknya seperti penurunan peserta didik, mungkin saja orang tua melihat Sapras kita seperti ini. Karena sarana prasarana adalah penunjang utama, dan terlihat nyata, terlihat langsung, ya bapak bisa lihat sendiri lah keadaan gedung sekolah kita, ruang guru seperti itu, kita sangat berharap agar segera dan menjadi prioritas ,” Wawan Gunawan berharap.(Roni Baron)

Parah… SDN Pabuaran 05 Tak Tersentuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.