Terkait Rehabilitasi Ruko Pasar, Ini Kata Edy Susilo..

Terkait Rehabilitasi Ruko Pasar, Ini Kata Edy Susilo..

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Permohonan rehab bangunan gedung ruko kompleks pusat perbelanjaan Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana pasca kebakaran pada Minggu, 17 Maret 2022 jam 04.00 WIB lalu telah diajukan pihak berwenang.

Sayangnya belum teralokasi dana sumber APBD murni Kabupaten Lampung Timur tahun 2022 terjadi efisiensi, melainkan akan diusulkan dengan menggunakan dana APBD Perubahan.

Hal itu diungkapkan oleh Edy Susilo selaku Kepala Bidang (Kabid) Pasar mewakili Virzinita Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim)

“Sudah kami laporkan dan (mengajukan) permintaan untuk direhabilitasi, namun belum tersedia dana,” ungkap Edy Susilo kepada media ini pada Rabu, 8 Juni 2022 jam 06.27 WIB.

“Untuk APBD Tahun 2022 saat inipun masih ada efisiensi, dalam APBD-P nanti kami usulkan kembali, semoga disetujui,” urai Kabid Pasar itu.

Yunus seorang dari delapan orang pedagang pemilik ruko korban terdampak kebakaran meralat isi berita terdahulu, pihaknya mohon agar Kepala UPTD Pasar Sukadana tidak memungut atau menarik biaya untuk sewa tahunan selama ruko itu belum direhabilitasi.

“Ini ada yang salah, “mohon kiranya untuk tidak di pungut/ di tarik uang sewa tahunan selama belum di perbaiki, ini yang sebenarnya,” ralat Yunus mewakili ketujuh pedagang lainnya pada Rabu, 8 Juni 2022 jam 07.45 WIB.

Inilah kutipan berita dari Yunus sebelumnya, seorang pedagang pemilik rumah dan toko (Ruko) di kompleks pusat perbelanjaan Pasar Kota Desa Pasar Sukadana korban terdampak kebakaran berharap kepada Pemkab Lamtim melalui Disperindag agar dapat dengan segera melakukan perbaikan.

“Kami sebagai korban berharap agar supaya dapat segera diperbaiki,” tutur Yunus seorang pemilik ruko kepada media ini melalui aplikasi WhatsApp pada Selasa, 7 Juni 2022 pukul 15.54 WIB.

Itupun pihaknya masih berkenan untuk dipungut uang sewa tahunan oleh Kepala UPTD Pengelola Pasar atas ruko yang mereka tempati meskipun belum direhabilitasi.

“Selama masih terdampak kebakaran (belum diperbaiki) mohon kiranya untuk (ralat : tidak) ditarik (tidak dipungut) uang sewa tahunan,” kata mewakili ketujuh orang pedagang.

Mereka berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyalurkan bantuan dana untuk menambah modal usaha.

“Kami berharap dari Pemda dapat (menyalurkan) bantuan untuk (nambah) modal usaha,” harap Yunus.

(Ropian Kunang)

 

Terkait Rehabilitasi Ruko Pasar, Ini Kata Edy Susilo..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.