UPT Wilayah 5 Parung Bersama Masyarakat Lakukan OPSIH

UPT Wilayah 5 Parung Bersama Masyarakat Lakukan OPSIH

Parung, rakyatbicara.co.id – Permasalahan sampah menjadi problema tersendiri yang tak ada habisnya. Oleh karenanya dinas lingkungan hidup melalui Unit Pelayanan Tehnis melakukan serangkaian pembersihan atau Operasi Bersih (OPSIH) sampah.

Unit Pelayanan Tehnis (UPT) Wilayah V Kecamatan Parung yang meliputi , Ciseeng, Kemang dan Rancabungur.Minggu 5 Juni 2022.

Operasi bersih kali ini dilakukan di Desa Putat Nutug Rukun Warga (RW ) 01 Kecamatan Ciseeng, dengan menurunkan 3 Armada angkutan sampah dan 20 personil bersama masyarakat dan pemuda seputar lingkungan setempat.

Kegiatan operasi bersih ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian masyarakat terhadap menumpuknya sampah yang bukan merupakan sampah titipan warga masyarakat yang melintas.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu Satuan Tugas (Satgas) lingkungan hidup Kecamatan Ciseeng Siti Nureliyah, “hari ini kita melakukan operasi bersih sampah yang ada di wilayah RW 01, bersama masyarakat, pemuda serta personil dari UPT, kegiatan ini juga sebagai bentuk tanggung jawab kita serta kepedulian kita akan masalah sampah.

“Walaupun sebenarnya sampah yang akan kita bersihkan dan kita angkut ini bukan murni sampah dari lingkungan kita namun sampah titipan dari masyarakat yang melintas. Karena warga masyarakat kita RW 01 sudah punya penampungan,” Ujarnya menambahkan.

“Untuk kedepannya sebagai bentuk pencegahan kita akan berkoordinasi serta rapatkan dengan pihak-pihak terkait, kita akan melakukan patroli setiap saat, bila memungkinkan kita lakukan OTT, selanjutnya kita hadapkan mereka kemeja Hijau. Dengan demikian kita harapkan ada efek jera kepada mereka, dan sebagai gambaran atau contoh untuk masyarakat lain agar tidak membuang sampahnya sembarangan,” pungkas Siti.

Sementara Kepala Unit Pelayanan Tehnis (UPT) wilayah 5 Asep Syahbuddin mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan warga masyarakat yang dimotori oleh Satgas lingkungan, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan atas sampah. Karena masalah sampah bukan hanya tanggung jawab kita Dinas atau UPT melainkan tanggung jawab kita bersama, kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampahnya di sembarang tempat dan kita juga berharap dengan adanya Satgas lingkungan hidup akan tidak henti-hentinya menghimbau serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar lebih sadar untuk tidak membuang sampah disembarang tempat,” himbaunya.(Roni)

UPT Wilayah 5 Parung Bersama Masyarakat Lakukan OPSIH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.