Bakesbangpol Apresiasi Terbentuknya PD PMTI Kabupaten Bogor

Bakesbangpol Apresiasi Terbentuknya PD PMTI Kabupaten Bogor

Bogor, rakyatbicara.co.id – Pemerintah Kabupaten Bogor Melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menerima Audiensi dari Pengurus Daerah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PD PMTI) Kabupaten Bogor yang berlangsung di Aula Wawasan Nusantara Bakesbangpol berjalan lancar dengan Agenda Audensi dan yang dimulai pada pukul 09.15-10.18 Wib, Kamis (14/7/2022).

Kegiatan awal dimulai oleh jajaran Bakesbangpol dengan menyapa dan memperkenalkan diri ke PD PMTI yang hadir dalam Kegiatan Audensi seraya menyapa dengan ucapan selamat dantang dan ucapan terima kasih telah hadir di Bakesbangpol untuk beraudensi dengan Jajarannya.

Kehadiran PD PMTI Kabupaten Bogor disambut baik dan diterima langsung oleh Jajaran Bakesbangpol diantaranya kepala Bakesbangpol Drs. Bambang Widodo Tawekal, M.Si (Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bogor), Sujana, S.E. M.M (Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan), Azizullah Rodjak, S.E.(Sub Koordinator Organisasi Kemasyarakatan), Tubagus Lucky Surya Gunawan, SKM (Sub Koordinator Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama).Sementara dari PD PMTI Hadir Ketua (Saltima Ripi Tangjong, S.Kom.,M.H), Wakil Ketua (Adriana Mangontan, SE), Wakil Bendahara(Abraham Lambang) dan Koord Bidang Media dan Publikasi (Nimbrod Rungga).

Pertemuan Audensi Bakesbangpol dengan Pengurus Daerah Perhimpunan masyarakat Toraja Indonesia adalah merupakan respon surat yang di kirim PMTI Kabupaten Bogor ke Plt Bupati Bogor yang di eksposisikan turun ke Bakesbagpol sebagai rumah bersama semua ormas di kabupaten Bogor yang telah melaporkan keberadaannya ke pemerintah Kabupaten Bogor melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

 

Dalam Pertemuan ini, Kepala Bakesbangpol Drs. Bambang Widodo Tawekal, M.Si berterima kasih dan menyambut baik kehadiran PD PMTI Kabupaten Bogor dan Berharap agar PMTI kabupaten Bogor dapat ikut berperan membangun Kemajuan kabupaten Bogor serta meminta agar segera melengkapi persyaratan untuk melaporkan diri agar bisa ikut terlibat kegiatan yang di selenggarakan Bakesbangpol ataupun kegiatan yang diselenggarakan PMTI bekerjasama Bakesbangpol

“Terima kasih atas kehadiran Pengurus Daerah PMTI Kabupaten Bogor, kalau belum terdata di Bakesbangpol agar segera diurus” ucapnya.

” Saya berharap agar PD PMTI Kabupaten Bogor ikut berperan serta dalam membangun kemajuan Kabupaten Bogor, kita bisa duduk bareng bersama membahas kemajuan kabupaten Bogor.”harap mantan Camat Cibinong

Bambang juga menyarankan PMTI agar bisa Bergabung di Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bogor.

” Saya sarankan PMTI bisa bergabung dengan forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bogor” sarannya.

Sementara dari perwakilan PD PMTI Kabupaten Bogor yang diawali oleh Ketua PMTI kabupaten Bogor dengan sapaan dan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bogor Melalui Bakesbangpol yang telah merespon surat permohonan audensi dari PMTI, dalam sapaan yang disampaikan secara garis besar memperkenalkan pengurus yang hadir serta Menyampaikan kepengurusan PD PMTI Kabupaten Bogor yang telah di bentuk dan sudah dilantik.

Ketua Saltima Ripi Tangjong, S.Kom.,M.H juga menekankan bahwa PMTI akan banyak berfokus pada bidang Pariwisata yang dapat disinergikan dengan pemerintah kabupaten Bogor.

Hal senada diungkapkan wakil Bendahara PMTI Kabupaten Bogor Abraham Lambang, memperkenalkan Toraja dari berbagai aspek budaya Toraja, seperti tradisi-tradisi rambu solo, Tenun khas Toraja, ukiran Toraja, tarian, dan Kopi Toraja yang sudah mendunia.

Dalam kesempatan itu Abraham Lambang mengajak pemkab Bogor agar bisa mengunjungi Toraja untuk bisa menjajaki kemitraan di bidang pariwisata.

Baik pemerintah dalam hal ini Bakesbangpol dan PMTI sepakat bahwa dengan Budaya adalah Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa, perekat dalam Menjaga Toleransi, Perekat Keutuhan NKRI. (Elis)

Bakesbangpol Apresiasi Terbentuknya PD PMTI Kabupaten Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.