Ini Kata Lurah Ciriung, Terkait Pemberlakuan “One Way” Jalan Golf

Ini Kata Lurah Ciriung, Terkait Pemberlakuan “One Way” Jalan Golf

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Kepadatan kendaraan bermotor roda dua ataupun roda empat memang menjadi kendala tersendiri yang mengakibatkan kemacetan pada jam tertentu serta pada titik jalan tertentu, semisal jalur puncak yang memang jalur padat serta lokasi atau wilayah argowisata ataupun wisata alam. Maka tepat jika di berlakukan sistem buka tutup atau “one way”.

 

Ini Kata Lurah Ciriung, Terkait Pemberlakuan "One Way" Jalan Golf

Terkait akan di berlakukannya sistem “one way” pada jam 06.00 – jam 07.15 wlb Jalan golf Citatah Kelurahan Ciriung Kecamatan Cibinong di tolak warga.

Ini kata lurah Ciriung Heru Irawan kepada rakyatbicara.co.id saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (20/07/2022). 10.38.26 wib.

“Itu berawal dari usulan kepala sekolah (vhego, SMA, SMK) ya sudah kita adakan pertemuan beberapa waktu yang lalu, kita adakan rapat bersama RT, RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas mengenai rencana pengalihan jalur lalu lintas sebenarnya,” kata Heru.

“Terus Minggu lalu hari Kamis kita rapat lagi bagaimana persiapannya. Dan rencananya Jumat lusa kita akan pasang sepanduk pemberitahuan kepada warga, kita uji coba dulu ni kalau memang berjalan sukses dan lancar ya kita terapkan,” kata Heru lagi.

Tapi jika memang tidak berjalan mulus ya kita terapkan seperti biasa normal lagi. Karena perlu saya sampaikan ketika sekolah berjalan efektif seperti biasa ada sekitar 6000 an lebihlah anak sekolah, setiap pagi ataupun pulang sekolah, kemacetan di jalan golf itu bisa sampai fly over di sana, nah ini sebenarnya masih rencana,” tandasnya.

 

Terkait penolakan warga Heru menjelaskan, “sebenarnya ini ada dua persepsi dan dua momen, yang pertama kita akan melakukan penguraian kemacetan di jalan golf, yang kedua ada rencana pembangunan SMA PGRI 4 lantai, nah pemasangan spanduk penolakan warga itu adalah warga yang depan rumahnya yang akan dilalui kendaraan rencana pembangunan itu,di photolah oleh warga yang diikuti warga lain sehingga viral, dan itu pemasangan spanduk yang pertama, Ketika saya tanyakan itu bukan penolakan one way” terang nya.

“Dan untuk menyikapi ini semua saya rencanakan hari Jumat akan saya undang rapat lagi semua pihak terkait, akan kita Carikan solusi dan jalan terbaik untuk semua pihak,” tutup Heru Irawan.(Roni Baron)

Ini Kata Lurah Ciriung, Terkait Pemberlakuan “One Way” Jalan Golf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.