Rapat Koordinasi Digelar Tim Kewaspadaan Dini Bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

Rapat Koordinasi Digelar Tim Kewaspadaan Dini Bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id –  Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Kewaspadaan Dini (Wasdin) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) dilaksanakan di aula Kantor Palang Merah Indonesia (PMI), Kamis (21/07/2022).

Rakor membahas kewaspadaan dan memaksimalkan peran serta dan dukungan informasi masyarakat, untuk menghadapi berbagai ancaman tantangan, hambatan dan gangguan di Lampung Timur menyambut suhu politik menjelang pemilihan umum (Pemilu) serentak pada tahun 2024 mendatang.

Rakor diselenggarakan untuk mengkondisikan berbagai
ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan (ATGH) dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Lampung Timur.

“Rapat siang tadi diadakan untuk mengkoordinasikan berbagai informasi tentang ATGH dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Lampung Timur,” tutur Muslih Ketua FKDM Lamtim saat dimintai keterangannya melalui WhatsApp pada Kamis, 21 Juli 2022 pukul 21.51 WIB.

Tujuan memetakan guna memudahkan upaya preventif sedini mungkin agar tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

“ATGH tersebut kemudian kami petakan sesuai rumpunya untuk memudahkan upaya preventif sedini mungkin, agar Kamtibmas di Lamtim terus terjaga dan kondusif. Alhamdulillah berbagai isu dan persoalan siang tadi dapat kita himpun dengan baik,” kata Muslih.

Selain itu, pihaknya mengadakan komunikasi dengan berbagai pihak, selanjutnya menjalin kerjasama dan hubungan yang baik.

“Berikutnya, komunikasi dengan berbagai pihak akan terus kita jalin demi kabersamaan dan kebaikan bersama,” tutup Ketua FKDM Lamtim itu.

Hadir IPTU Putu Hartha Jaya Utama Kasat Intel Polres, Iskandar Kasat Intel Kejari, Kapten Inf. Jumali Danramil Sukadana mewakili Kodim 0429, Muslih Ketua FKDM dan Darmuji Kaban Kesbangpol Lamtim.

Turut pula hadir Zainal Abidin Wahid gelar Suttan Paku Alam selaku Sekretaris FKDM dan para Tokoh Masyarakat serta para Pengurus dari organisasi perangkat daerah (OPD) Lamtim lainnya.(Ropian Kunang)

Rapat Koordinasi Digelar Tim Kewaspadaan Dini Bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.