Tatang Rasmana S.Pd Hadiri Sertijab Kepsek SMP PGRI 1 Cibinong masa bakti 2022- 2026

Tatang Rasmana S.Pd Hadiri Sertijab Kepsek SMP PGRI 1 Cibinong masa bakti 2022- 2026

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Sekolah Menengah Pertama Persatuan Guru Republik Indonesia (SMP PGRI 1) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah (kepsek) untuk masa bakti 2022 sampai dengan 2026 di Gedung Aula, kelurahan ciriung, kecamatan Cibinong, Selasa (12/07/2022).

Dalam kesempatan ini turut hadir Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) kabupaten Bogor, H. Ukay, Tatang Rasmana, Adim Herdiaman S.Pd serta Kepala sekolah dan dewan guru.

Ketua PGRI Cibinong Hadiri Sertijab Kepsek SMP PGRI 1 Cibinong masa bakti 2022- 2026

Pada kesempatan ini, Mantan kepala sekolah SMP PGRI 1 Cibinong, H. Adim Herdiaman.S.Pd menyampaikan pesan dan kesan dengan kepala sekolah (Kepsek) yang baru menggantikan dirinya.

“Terimakasih serta permohon maaf jika selama ini saya punya kesalahan dan semoga kepsek yang baru akan lebih maju lagi. Dan tetap menjadi favorit.”ujar Adim.

Dalam Kesempatan yang sama, Drs. H . Abidin. M.Pd kepsek yang baru menyampaikan jabatan kepala sekolah ini tidak merubah program sekolah.

Menurutnya, ini hanyalah amanah saja, namun dalam gaya kepemimpinannya yang berbeda.

Ketua PGRI Cibinong Hadiri Sertijab Kepsek SMP PGRI 1 Cibinong masa bakti 2022- 2026

“Amanahlah kamu ketika kamu janji pemimpin, saya dan pak Adim pada hakekatnya sama namun hanya beda gaya kepemimpinan saja. Dan apa yang saya lakukan di awal kepimpinan saya semata -mata untuk kebaikan sekolah kita sebagai bentuk promosi di masa PPDB ini, serta apapun program yang sudah di jalan oleh beliau (Adim Herdiaman) tetap kita jalan, baik kita jalan buruk kita akan perbaiki.”ujar Abidin.

Sambutan ketua PGRI Cabang Cibinong, Tatang Rasmana S.Pd. “Selamat kepada pak Abidin selaku kepala sekolah baru, PGRI Cabang Cibinong mempunyai tanggung jawab terhadap sekolah PGRI yang ada di Cibinong, kita juga sangat prihatin atas keadaan SMP PGRI Pabuaran, serta SMP PGRI Nanggewer yang bisa dikatakan hidup segan mati tak mau, Nah ini menjadi perhatian kita semua bagaimana meningkatkan lagi peserta didiknya. Walaupun kita tidak menutup mata bahwa figur seorang kepala sekolah itu sangat penting peranannya dan pengaruhnya,” ungkapnya.

“Sekali lagi selamat kepada bapak Abidin sebagai kepala sekolah yang baru, dan selamat serta terimakasih kepada pak Adim dengan kedudukannya sebagai Badan pelaksanaan harian ( BPH), serta atas semua pengabdian beliau selama menjadi kepala sekolah di sini,” Tutup Tatang.

Ditempat yang sama sambutan ketua YPLP serta penyerahan SK BPH oleh Ukay, menjelaskan tentang kepemimpinan kepala sekolah hanyalah sebagai amanah, hanya karakter berubah.

“Terlepas apapun gaya kepemimpinan itu adalah karakter ciri khas seseorang, dan Alhamdulillah kita sudah melakukan kajian, verifikasi untuk kelayakan , ini adalah gambaran bagaimana di Cibinong khusus SMP PGRI 1 Cibinong melakukan kaderisasi kepemimpinan berjalan dengan baik. Dan ini sebagai contoh bagi yang lain agar melakukan hal yang sama terkait kaderisasi, dan saya kita semua percaya pak Abidin sudah paham betul, serta sudah punya program yang baik untuk bagaimana meningkatkan kualitas serta prestasi sekolah ini,” tandas dia lagi.

Kegiatan serah terima jabatan ditutup dengan memberikan ucapan selamat oleh wakil serta dewan guru dan Poto bersama.(Roni Baron)

Tatang Rasmana S.Pd Hadiri Sertijab Kepsek SMP PGRI 1 Cibinong masa bakti 2022- 2026

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.