6 Tersangaka Kasus Pemalsuan Sertifikat PTSL di BPN Kabupaten Bogor, Satunya Kemana?!!

6 Tersangaka Kasus Pemalsuan Sertifikat PTSL di BPN Kabupaten Bogor, Satunya Kemana?!!

Bogor, rakyatbicara.co.id – Polisi menetapkan 6 tersangka kasus pemalsuan sertifikat PTSL di wilayah BPN kabupaten Bogor. Namun, disaat pers rilis dari enam tersangka yang di hadirkan hanya lima orang, Satunya kemana?!

Sebelumnya, dari keterangan konferensi pers pada Senin (1/8), polisi mengumumkan enam tersangka pemalsuan sertifikat PTSL dengan beberapa modus dan peran dari sejumlah tersangka.

Tim gabungan Polres Bogor bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) berhasil membongkar mafia tanah yang melibatkan pejabat BPN di Kantor Pertanahan (Kantah) BPN Kabupaten Bogor.

Tersangka berinisial DK ini memalsukan sertifikat tanah program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

Pejabat BPN ini terlibat praktik mafia tanah bekerja sama dengan sejumlah calo. Mereka memungut uang kepada pemohon PTSL yang seharusnya gratis.

Total Enam Tersangka Ditangkap, Termasuk Pejabat BPN Kabupaten Bogor berikut daftar 6 tersangka;

  1. Pria inisial DK (49), Ketua Panitia Ajudikasi PTSL Kantah BPN Kabupaten Bogor.
  2. Pria inisial RGT (25), petugas PTSL.
  3. Pria inisial AG (23), petugas PTSL.
  4. Pria inisial AR (28), petugas PTSL.
  5. Pria inisial SP alias BK (31), calo.
  6. Pria inisial MT alias KMR (30), calo

Dari enam tersangka, lima yang di tahan polres Bogor termasuk dalam pres rilis pada tanggal (1/8/2022). Menariknya, salah satu oknum pejabat Kanta BPN kabupaten Bogor diduga tidak terlihat dalam pres rilis polres Bogor, mengingat semua diduga tersangka menggunakan penutup kepala.

Tim rakyatbicara.co.id mencoba menyusuri keberadaan pelaku pejabat BPN dengan menanyakan beberapa sumber dan informasi dari sejumlah pihak.

Dari informasi yang ada, diduga pelaku pemalsuan sertifikat PTSL, pejabat BPN inisial DK keberadaannya tidak ada dalam sel tahanan polres Bogor.

Ini di buktikan saat rakyatbicara.co.id menanyakan keberadaan para pelaku pemalsuan sertifikat PTSL di BPN kabupaten Bogor, dengan alasan harus komunikasi ke Humas.

“Harus tanya Humas dulu, kalau gak ke Bu Ita (Humas polres Bogor) aja” ujar petugas penjaga tahanan polres Bogor.

Di tempat yang sama, Humas polres Bogor, Ita Puspita Lena saat di temui mengatakan tersangka ada lima orang ditahan di polres Bogor.

“ada lima yang di tahan di sini.” Kata Ita.

Iya juga menambahkan melalui pesan singkat WA, Salah satu pelaku pejabat BPN inisial DK (49) juga ditahan di polres Bogor.

Menariknya, informasi yang diterima rakyatbicara.co.id Pelaku dugaan Pemalsuan Sertifikat PTSL oleh oknum pejabat Kanta BPN kabupaten Bogor tidak berada di ruang tahanan bersama tahanan yang lain.(ck/mhy)

6 Tersangaka Kasus Pemalsuan Sertifikat PTSL di BPN Kabupaten Bogor, Satunya Kemana?!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *