PDI-P Luncurkan Program Pengobatan Gratis 435 Desa di Kabupaten Bogor

oleh -71 Dilihat
oleh
PDI-P Luncurkan Program Pengobatan Gratis 435 Desa di Kabupaten Bogor
banner 468x60

PDI-P Luncurkan Program Pengobatan Gratis 435 Desa di Kabupaten Bogor

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP menggelar kegiatan Konferensi Pers (Kompers) Pelepasan Team Medis keliling Desa (dokter dan perawat serta tim teknis lapangan) di 435 Desa dan Kelurahan untuk kesehatan dan pengobatan gratis Se-kabupaten Bogor, Kamis (25/8).

banner 336x280

Program Bakti Sosial (baksos) PDIP ini sebagai bentuk pengobatan medis se-kabupaten Bogor untuk membantu masyarakat kabupaten Bogor yang masuk kategori kemiskinan terbesar.

Dalam program tersebut, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan, menargetkan 130.000 masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dengan berbekal 43 mobil ambulans dan dua mobil klinik besar yang akan berkeliling ke setiap desa atau kelurahan di Kabupaten Bogor.

“Kami akan layani masyarakat di 435 desa/kelurahan di Kabupaten Bogor. Sebagaimana tujuan kami untuk terus menjaga kesehatan masyarakat. Dan ini juga merupakan instruksi dari PDIP,” kata Bayu dalam keterangan persnya di Halaman Kantor DPC PDIP Kabupaten Bogor, Kamis (25/8/2022).

Di tempat yang sama, Adian Napitupulu menyebutkan jika program penanganan kesehatan gratis yang diinisiasi partainya tersebut merupakan upaya menjaga kesehatan masyarakat dan akan dilakukan secara maraton selama 7 bulan.

“Ini kami lakukan secara maraton, 7 bulan tanpa henti. Targetnya, semua wilayah di Kabupaten Bogor bisa terjamah, mendapatkan pelayanan kesehatan gratis ini,” kata dia.

Sementara, Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini sangat mendukung program PDIP tersebut. Menurutnya, Jawa Barat khususnya Kabupaten Bogor merupakan wilayah yang memang perlu untuk penanganan kesehatan lebih intens.

“Ada beberapa hal yang menjadi keluhan masyarakat. Mulai dari keterbatasan ekonomi hingga sulitnya mendapatkan fasilitas kesehatan. Saya merasakan sekali kondisi masyarakat. Sehingga ini Sehingga ini harus kita lakukan dengan tulus,” kata Risma.

Risma menyampaikan kegiatan ini menjadi prioritas ketua umum PDIP. Ia mengatakan harus turun ke lapangan agar bisa membantu masyarakat kecil seperti Missi PDIP untuk masyarakat kecil.

“program ini sangat di respon ketua umum PDIP, makanya saya sebagai Mentri Sosial turun membantu masyarakat kecil yang tidak mampu u tuk berobat.”ujar Risma.(Ck)

PDI-P Luncurkan Program Pengobatan Gratis 435 Desa di Kabupaten Bogor

banner 336x280