Pelayanan Puskesmas Cirimekar Di Keluhkan

Pelayanan Puskesmas Cirimekar Di Keluhkan

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Instansi pelayanan yang bergerak dalam semua bidang sejati dan seharusnya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkankan pelayanan diantaranya pada bidang kesehatan.

Dimana bidang kesehatan salah satu pelayanan vital untuk kesehatan dalam hal ini puskesmas, pemerintah khususnya Kabupaten Bogor sudah memberikan saran prasarana agar puskesmas sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat kalangan bawah.

Namun tidak demikian yang terjadi di lapangan salah satu contoh pelaksanaan pelayanan kesehatan pada puskesmas Cirimekar. Pantauan rakyatbicara Jumat (5/8/2022) pukul 7.30 wib belum ada pelayanan, sedangkan warga masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan sudah berdatangan sejak pukul 7.20 wib sebelum pintu gerbang terbuka.

Begitu juga setelah warga yang ingin berobat masuk ruang tunggu belum satupun dokter atau tenaga medis yang standby.

Menurut salah satu petugas nomor antri (OB) belum ada yang datang hanya satu bidan saja.

“Silahkan pak, sudah mulai,” ujarnya ketika rakyatbicara memasuki ruang tunggu.

Belum ada yang datang, itu bidan,” katanya, ketika rakyatbicara menanyakan Dokter atau tenaga medis .

Situasi serta pelayanan kesehatan di Puskesmas Cirimekar ini dikeluhkan warga masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan, salah satunya disampaikan wargaa yang tidak mau namanya disebutkan,”

“Ya pak saya datang sebelum pintu gerbang puskesmas dibuka karena mau ambil nomor antri, setelah di dalam bapak liat sendirilah,” ujarnya.

Ini sangat disesalkan dan perlu perhatian serius dari pihak terkait, pemerintah Kabupaten Bogor khususnya Dinas Kesehatan yang membawahi seluruh pelayanan kesehatan di Kabupaten Bogor termasuk puskesmas.

Ini adalah salah satu cermin bagaimana tidak disiplinnya pegawai,tidak bertanggung jawabnya perangkat pelayanan terhadap warga masyarakat yang semestinya mendapatkan pelayanan maksimal.

Berita ini di tayangkan redaksi menunggu klarifikasi pihak- pihak terkait.(Roni Baron)

Pelayanan Puskesmas Cirimekar Di Keluhkan

One thought on “Pelayanan Puskesmas Cirimekar Di Keluhkan

  • Agustus 9, 2022 pada 2:00 am
    Permalink

    Berita tentang Layanan Puskesmas Cirimekar, tdk benar. Puskesmas Cirimekar, sejak pkl 7.30 sdh mulai proses pelayanan, mulai dari mengambil nomor pada mesin antrian, registrasi utk rekam medis, pemeriksaan dokter, hingga pengambilan obat. Seluruh waktu pelayanan dapat diaudit, krn semuanya terekam secara ekektronik. Kami mengakhiri layanan dalam gedung hingga pkl 14 wib, dilanjutkan dengan pekerjaan administrasi hingga pkl 15.30. Saya dr Hendriyanto,MARS, SpKKLP, Kepala Puskesmas Cirimekar,meminta media rakyat bicara memberitakan hak jawab Saya selaku pihak yg dirugikan nama baiknya, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.