Pasar Ciawi Terendam Air Usai Hujan Lebat, Ini Penjelasan Kapolsek Ciawi

Pasar Ciawi Terendam Air Usai Hujan Lebat, Ini Penjelasan Kapolsek Ciawi

Ciawi, rakyatbicara.co.id – Polsek Ciawi, Kapolsek Ciawi Polres Bogor Polda Jabar beserta Anggota Melaksanakan pengecekan Bencana Banjir Akbita Hujan Lebat Air Tinggi Menggenangi Pasar Ciawi Kec Ciawi Kab Bogor. (23/9/200)

Menurut keterangan Kapolsek Ciawi, Kompol Agus Hidayat, menjelaskan Muspika Kecamatan Ciawi usai kejadian langsung meninjau lokasi terendam banjir yang berdekatan dengan rumah warga.

”Pada pukul 19.00 wib Muspika Kec. Ciawi berikut jajarannya melakukan peninjauan ke TKP melihat dan meninjau lokasi Pasar ciawi dan lokasi belakang rumah warga, diperkirakan akibat dari Hujan yang sangat besar yang mengguyur wilayah ciawi dan sekitarnya serta Terdapat aliran sungai persis di belakang Pasar ciawi yang dimana aliran sungai tersebut tertutup oleh banyaknya Sampah warga yang mengalir dan mengait di Jaring pengambat sampah dari atas hulu aliran sungai kecil yang mengakibatkan Air tersumbat dan Tembok dari rumah warga dan tembok belakang Pasar runtuh dan air kemudian mengaliri Lantai dasar Pasar ciawi.” Ujar Kompol Agus.

Agus menambahkan, Bencana banjir terjadi akibat intensitas curah hujan tinggi, serta wilayah Ciawi masih memiliki potensi terjadinya bencana alam berupa tanah longsor, angin puting beliung, banjir bandang.

“Bencana alam Banjir tersebut terjadi akibat kondisi Geografis serta cuaca di wilayah Kabupaten Bogor termasuk daerah yang memiliki potensi terjadinya bencana alam berupa tanah longsor, angin puting beliung, banjir bandang dan lain-lain. Diduga penyebab utama peristiwa tersebut yaitu karena cuaca yang cukup ekstrim di wilayah Kabupaten Bogor dan banyaknya Sampah dari warga setempat, Personil Polri bersama Perangkat Desa setempat juga terus memberikan himbauan untuk jaga Harkamtibmas dan jangan lupa jaga Protokol Kesehatan Covid-19.”ungkapnya.(ck)

Pasar Ciawi Terendam Air Usai Hujan Lebat, Ini Penjelasan Kapolsek Ciawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *